"Alhamdulillah, ada Caleg PKS"


Dedi Kartaji saat menjenguk Sinta yang terkena demam berdarah
"Saya tadinya bingung darimana harus bayar biaya Rumah Sakit, Alhamdulillah adaKang Dedi mau bantu ngurus kesana kemari." (bu Wiwin Winarsih)

Ketika seorang Caleg membantu warga di daerah pemilihannya apalagi menjelang Pemilu hal tersebut dianggap suatu hal yang wajar bahkan sering kali motifnya dicurigai hanya untuk mendapatkan suara saja. Tetapi hal berbeda dilakukan oleh Dedi Kartaji Caleg PKS dari daerah pemilihan Cimahi 5 (Cipageran, Cibabat, Citeureup & Pasirkaliki). Caleg nomor urut 5 (lima) ini tanpa pamrih membantu sebuah keluarga tidak mampu mendapatkan fasilitas pembiayaan gratis dari Rumah Sakit. Padahal keluarga tersebut belum pernah ia kenal sebelumnya dan berdomisili di daerah pemilihan yang berbeda dengannya yakni di Dapil Cimahi 4 (Cigugur, Baros, Karang Mekar).

Sinta (6) anak dari pasangan Mumuh Muharam(56) dan Wiwin Winarsih(51) menderita demam berdarah. Kondisinya yang semakin menurun mengharuskan sinta di rawat di RSUD Cibabat.
Namun keluarga yang berdomisili RT 07/05 Kelurahan Cigugur Tengah Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi ini tidak mampu untuk  membayar biaya perawatan di Rumah Sakit. Di perparah lagi dengan keluarga tersebut tidak terdaftar sebagai peserta Jamkesmas.

Dedi Kartaji (28) yang mendapatkan laporan hal tersebut dari relawan segera menemui Wiwin Winarsih ibu dari Sinta yang menderita demam berdarah dan menawarkan bantuan mengakses GAKINDA dari PemKot Cimahi. Gakinda adalah program pembiayaan pengobatan dan perawatan Rumah Sakit oleh APBD PemKot Cimahi bagi warga yang tidak terdaftar di program Jamkesmas.

Setelah mendapatkan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dari RT dan RW, Calon Legislatif PKS yang dikenal cerdas dan ramah ini  kemudian bolak-balik menggunakan sepeda motornya ke RSUD Cibabat, Kantor Kelurahan, Puskesmas, Kantor Kecamatan hingga ke Dinas Kesehatan Cimahi untuk mengurus administrasi agar biaya pengobatan dan perawatan Sinta bisa digratiskan atau dibiayai oleh Pemkot Cimahi.

Usaha Caleg PKS paling muda ini tidak sia-sia, surat rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota Cimahi akhirnya bisa didapatkan. Dengan keluarnya surat rekomendasi tersebut orangtua Sinta tidak lagi khawatir dengan biaya pengobatan dan perawatan Sinta karena semuanya akan ditanggung oleh Pemkot Cimahi.

Atas bantuan yang telah dilakukan Caleg PKS yang aktif sebagai pengurus DPW Jaringan Pemuda & Remaja Masjid (JPRMI) Provinsi Jawa Barat tersebut Wiwin mengucapkan terimakasih. "Saya tadinya bingung darimana harus bayar biaya Rumah Sakit, Alhamdulillah ada Kang Dedi mau bantu ngurus kesana kemari. Padahal sebelumnya ga kenal sama keluarga Ibu. Ibu mah cuma bisa ngucapin terimakasih aja, belum bisa membalas kebaikannya" ujar Wiwin.

Wiwin menambahkan dirinya berjanji akan mengajak kerabat dan tetangganya untuk memilih
PKS di Pemilu 2014 nanti. "PKS semoga sukses, kang Dedi juga semoga nanti terpilih jadi anggota Dewan, amiin," pungkasnya.***
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger