Kisah Indah PKS di Pegunungan Arfak Papua


Calon Anggota Legislatif PKS dari Kabupaten Pegunungan Arfak Papua Barat

PAPUA - Minggu 22 Desember 2013 selain dirayakan sebagai Hari Ibu dimanfaatkan juga oleh pengurus DPD Kabupaten Manokwari untuk berjaulah mengunjungi Calon Legislatif beserta keluarganya di salah satu kabupaten pemekaran baru yaitu Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf).

Kabupaten ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Manokwari pada tanggal 25 Oktober 2012 berdasarkan UU Nomor 24 tahun 2012. Luas wilayah mencapai 2.773 km persegi dengan jumlah penduduk 23.887 jiwa  yang mayoritas (99.8%) beragama nasrani. Ibukota kabupaten terletak di Kecamatan Anggi yang berada  ketinggian 2,000 meter di atas laut dan dikelilingi oleh Danau Anggi.

Tim Jaulah dikomandani oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Manokwari, Sumaryan S.PdI dan anggota DPRD Kabupaten Manokwari dari PKS yaitu Imam Muslih S.Hut besertalima orang kader dan satu orang calon anggota legislatif (caleg) dari Pegaf yaitu Ibu Lea Rumbrawer.

Jaulah dimulai dari pukul 07.00 WIT dari Manokwari dengan prakiraan waktu tempuh mencapai enam jam perjalanan menggunakan kendaraan charteran/angkutan umum offroad double gardan. Sewa kendaraan ini bisa mencapai Rp 350,000-Rp 450,000 per orang dari Manokwari ke Pegaf. Selain karena jarak yang jauh, medan yang dilalui sangat berat karena jalan yang tidak beraspal, berlumpur, menanjak, terjal dan melintasi beberapa jembatan yang putus.

Pada pukul 09.30 rombongan tiba di Distrik Minyambouw yang merupakan distrik perbatasan antara Kabupaten Pegaf dengan Kabupaten Manokwari. Ketua tim menemui Keluarga Bapak David Muid, S.IP selaku Calon Legislatif dari Pegaf serta menyerahkan beberapa buah tangan dari DPD. 
Share this post :
Comments
1 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger