"Asri Rasjid Bukan Syiah", Klarifikasi DPW Sumut

Menanggapi beredarnya isu bahwa Asri Rasjid adalah pengikut Syiah dan ketua ABI (Ahlul Bait Indonesia), Ketua DPW Sulawesi Utara Syarifuddin Syafa bertindak cepat memanggil caleg nomor 4 DPRD Sulawesi Utara Dapil 2 itu. Rasjid menjelaskan di hadapan DPW bahwa dirinya bukan Syiah.

“Asri Rasjid bukan Syi’ah. Kebetulan saat ini dia ada di depan saya. Dia tidak pernah dilantik jadi pengurus ABI, dia juga tidak pernah dibaiat sebagai pengikut Syiah,” kata Syarifuddin saat dihubungi bersamadakwah.com melalui telepon, Selasa (25/2) siang.

Lebih lanjut Syarifuddin menjelaskan, bahwa Asri Rasjid telah aktif di PKS sejak zaman Partai Keadilan (PK) dulu.

Saat dihubungi Asri Rasjid menjelaskan bahwa facebooknya sering di hack termasuk juga facebook lainnya yang menggunakan nama anaknya.

"Jadi Facebook saya sering di hack termasuk juga facebook saya satu lagi yang menggunakan nama anak. Foto bersama ABI itu kebetulan waktu bencana di Manado. Jadi semua ikut membantu termasuk syiah. Jadi kita juga sulit untuk membedakan. Jadi saya dari tadi pagi agak shock juga melihat kondisi ini. Facebook saya hapus karena ada pemberitaan itu dan dipanggil oleh DPW untuk mengklarifikasi ini," terangnya.

Selain itu Asri Rasjid juga mengaku tidak tau banyak tentang syiah. Dia mengenal syiah dari teman-teman minum kopi yang itupun tidak terlalu dekat.

"Saya tidak terlalu tau banyak tentang syiah. Saya ada beberapa teman tempat minum kopi tapi tidak terlalu dekat yang orang syiah. Tapi tidak terlalu dekat. Mereka tidak banyak di Manado, paling cuma 5 orang. Jadi selama mereka tidak mengusik saya biarkan saja. Jujur saya shock dengan pemberitaan ini. Ini bahkan menggangu elektabilitas saya. Dan saya harap media yang membuat ini agar dapat melakukan klarifikasi lagi." ujar Asri Rasjid menjelaskan melalui telepon genggam.

Ketua DPW Sulawesi Utara, Syarifuddin menjelaskan semoga ini menjadi penjelasan dan titik terang bagi kita semua dan khususnya kader-kader PKS di Indonesia.

"Semoga ini menjadi penjelasan bagi semua pihak. Beliau sudah kami panggil langsung karena kami tidak mengetahui hal ini. Jadi semoga ini menjadi pencerahan bagi semua pihak," ujar Ketua DPW Sulawesi Utara kepada tim media islam.

Dari penjelasan ini jelas bahwa, isu yang digelontorkan di sosial media adalah tidak benar. Apalagi sampai PKS mengusung caleg yang menganut paham syiah. (bersamadakwah/kasurau)


by pksbandarlampung
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger