Daerah Minoritas Muslim Sebagai Etalase Demokrasi Bagi PKS

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menjadikan daerah atau provinsi dimana penduduk Muslimnya minoritas sebagai etalase demokrasi PKS. Provinsi yang dimaksud adalah Papua, NTT, Bali dan Sulawesi Utara.

"Insya Alloh Propinsi Muslim minoritas akan kita jadikan etalase demokrasi PKS. Propinsi tersebut adalah Papua, NTT, Bali dan Sulut," ujar Presiden PKS Anis Matta dalam taujihnya pada acara Election Update PKS ke-4 di Jakarta, Senin (17/2).

Dengan demikian, menurut Anis, PKS akan membuktikan bahwa PKS mampu membangun keharmonian bersama seluruh elemen bangsa diseluruh belahan negara Indonesia.

"Ada hal yang sangat berkesan ketika saya berkunjung ke NTT baru-baru ini. Pertama, saya disambut di bandara  oleh para pendeta. Kedua, Lagu Mars PKS dinyanyikan oleh paduan suara Gereja," ungkap Anis.

Anis juga mengatakan bahwa Election Upadate PKS yang bertemakan "PKS Dimana-mana, Dimana-mana PKS" memiliki nuansa yang berbeda, karena dilaksanakan 51 hari menjelang pemilu.

"Disamping itu kita baru saja meraih kemenangan di Malut. Berarti kita telah memiliki 4 Gubernur yang mana ini berarti kita memiliki kepala daerah yang seluruhnya berjumlahnya 30 orang di seluruh indonesia," papar Anis.

Menurut Anis, saat ini PKS memiliki gubernur di provinsi yang penduduknya terbesar di Indonesia yaitu Jawa Barat dan terbesar di Sumatera yaitu Sumatra Utara.

"Itu berarti 10 persen gubernur Indonesia dari PKS dengan jumlah seluruh penduduk 60 juta. Jumlah ini sama dengan 25% populasi penduduk Indonesia," lanjut Anis.

Hal ini juga berarti PKS telah memimpin 25% penduduk Indonesia.

"Ini menunjukan bahwa semakin kuat kita mengalami tekanan maka semakin kuat lompatan kerja-kerja kita. PKS bukan saja telah mampu melampaui badai, tapi juga mampu memenangkan sebagian pertarungan," katanya.

Anis Matta juga yakin PKS akan mampu memenangkan pertarungan berikutnya.

"Insya Alloh kita yakin akan mampu memenangkan pertarungan berikutnya. Maka dari itu, kita mencoba untuk ikut bertarung dalam pilpres sesuai arahan dari MS," katanya.

Anis juga memaparkan bahwa pada survei terakhir PKS berada posisi ke-5.

"Di survei terakhir, alhamdulillah kita berada di peringkat ke-5, dimana margin error antara kita dengan nomor 4 dan 3 sangat dekat, insya Alloh disisa 50 hari ini kita akan bisa berada di posisi 3 besar," ujarnya.

Anis juga mengharapkan agar di tempat-tempat musibah para relawan PKS terus dikerahkan.

"Termasuk di Sinabung saya intruksikan kepada Gubernur Sumut agar terus menggerakan relawan. Walaupun disana mayoritas non muslim dan bukan basis PKS. Tapi masalahnya bukan hanya masalah politik tapi ini masalah kemanusiaan. Karena cita-cita kemanusiaan kita melampaui cita-cita politik kita," tutup Anis.(pksnongsa)


by pksbandarlampung
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger