Dia Memberi Tanpa Diminta

Kalau kita renungkan diri sendiri kadang-kadang kita bisa ketawa sendiri. Karena begitu anehnya kita.

Satu saja do'a kita belum diperkenankan Allah, kadang muncul pertanyaan macam-macam. Bahkan sampai buruk sangka kepada Allah. Padahal itu pun belum tentu tidak diijabah, barangkali waktunya saja belum datang.

Hal itu disebabkan oleh karena kita tidak pernah ingat kalau Allah memberi kita rezki yang sangat sangat banyak "tanpa kita minta". Tapi Allah selalu memberinya tanpa terputus.

Nikmat bernafas lega, jarang kita sadari dan tidak pernah kita minta. Coba kalau lagi sakit asma, pasti do'anya sampai ke langit kalau bisa.

Nikmat lancarnya buang air setiap hari. Coba kalau ada gangguan pencernaan dan susah buang air kecil maupun besar, baru kita mohon-mohon kepada Allah supaya dilancarkan.

Nikmat bisa melihat. Apakah ada di antara kita di pagi hari waktu bangun tidur berdo'a: "Ya Allah, berilah aku penglihatan hari ini". Tanpa dimintapun Allah berikan nikmat itu.

Coba bayangkan, bagaimana kalau setiap bangun tidur kita harus berdo'a dulu baru seluruh persendian dan anggota tubuh bisa berfungsi. Alangkah repotnya hidup ini.

Syukuri semuanya sebelum kita terpaksa memohon supaya anggota tubuh kita berfungsi dengan baik, karena ada yang rusak/sakit.


by pksbandarlampung
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger