Fahri Hamzah: PKS Jamin Capresnya Tidak Protokoler

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga tidak mau kalah dengan mengusung calon presiden (capres) dari hasil Pemilihan Umum Raya (Pemira) yang dilakukan beberapa waktu lalu. Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah menjanjikan capres yang diusung PKS tidak akan protokoler.

Berikut hasil wawancara Republika dengan Fahri Hamzah;

Tanya: Bagaimana persiapan calon Presiden (Capres) dari PKS?

Jawab: Kemarin sudah ada tiga nama yakni Presiden PKS, Anis Matta, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dan Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid. Namun belum mengerucut ke satu nama, kita masih menunggu hingga 10 – 11 April. Mereka saat ini masih proses sosialisasi ke basis massanya masing-masing. Nanti setelah pileg, tim LPTK PKS akan melaporkan hasilnya ke majelis syuro. Pertama terkait pemilu, kedua soal perkembangan para capres. Nama baru akan mengerucut dalam sidang majelis tersebut.

Sistem seperti apa yang cocok dengan PKS?

Berdasarkan pandangan Presiden PKS, Anis Matta, capres usulan partainya harus bersifat demokratis, dekat dengan rakyat. Tidak perlu protokoler yang dilengkapi alat tempur saat mengunjungi warga. Memang kenapa harus seperti itu, seolah takut dengan rakyat.

Pimpinan itu harus santai, tidak perlu terlalu berlebihan dalam pengawalannya. Sistem leadership seperti itu yang kami anggap cocok dengan PKS.

Siapa calon kuat dari ketiga nama usulan PKS sekarang ini?

Semuanya. Mereka punya kelebihan masing-masing. Misalkan Ahmad Heryawan memiliki basis massa real di Jawa Barat. Kemudian, Hidayat Nur Wahid menduduki posisi struktural yang tinggi. Mereka tentunya punya kantung suaranya masing-masing.

Namun, karena Anis Matta selaku Presiden PKS, dia lah yang saat ini, sering keliling mengunjungi warga secara rutin. Mereka punya peluang untuk dipilih sebagai calon usungan partai, karena itu masih belum pasti siapa yang paling kuat di antaranya.[rol]


by pksbandarlampung
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger