PKS GELAR SOSIALISASI DAN PENDIDIKAN PEMILIH PEMILU 2014



Jelang pemilu yang tinggal 50 hari lagi, DPD PKS Bandar Lampung lakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu 2014. Acara yang berlangsung di Aula Graha Gading, Pahoman, minggu (16/2) ini dihadiri sekitar  700 kader pks se Bandar Lampung.

Dalam acara ini hadir sebagai pembicara adalah Al Muzzammil Yusuf, Wakil Ketua Komisi 3 DPR RI. Menurut Muzzammil, dalam survey-survei yang telah dilakukan berbagai lembaga survey, baik yang diekspos ke publik maupun tidak, masih ada ceruk pemilih pemula dan pemilih rasional yang belum menentukan pilihannya.

Ini merupakan peluang bagi PKS untuk masuk ke ceruk tersebut. Caranya bagaimana? Dengan memberikan pengetahuan laporan kinerja PKS.

“Hal-hal apa saja yang telah dilakukan oleh PKS baik itu di DPR RI, Provinsi maupun Kota atau kabupaten harus diinformasikan ke masyarakat. Beritahukan hal-hal yang telah PKS perjuangkan. Masalah hasil akhir biar masyarakat yang menilai apakah PKS layak untuk dipilih”. Kata Muzzammil.

Muzzammil juga meminta seluruh kader bergerak semaksimal mungkin. Kader diminta untuk bangkit. Kader diminta untuk fokus membicarakan keberhasilan-keberhasilan yang telah PKS lakukan. Karena salah satu rahasia kesuksesan adalah memaafkan kesalahan diri lalu bangkit memperbaikinya.

Dalam acara tersebut seluruh kader pks yang hadir diberikan contoh kertas suara untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota. Kader juga diberikan informasi bagaimana cara mencoblos kertas suara yang sah.
Selanjutnya kader diminta berperan aktif menyosialisasikan Pemilu 2014. Mulai dari hari, bulan berapa pemilu dilaksanakan. Cara mengenali kertas suara untuk tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota. Cara mencoblos yang benar dan sah. Sampai dengan mengajak masyarakat untuk tidak golput.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Bandar Lampung Syarif Hidayat, mengatakan agar tiga elemen penting pemenangan pemilu makin intensfi bergerak. Ketiga elemen tersebut adalah struktur, kader, dan Calon Anggota Dewan (CAD).

Untuk kerja struktur intensitas pertemuan, rapat dan diskusi-diskusi frekuensi akan semakin rutin. Struktur harus solid. Karena merupakan kesatuan utama menggerakkan partai.

Untuk kader, partai meminta kader makin giat lagi bergerak terutama dengan kegiatan kader mengajak. Dimana satu orang kader mengajak 50 orang untuk memilih PKS.



Terakhir, CAD. CAD telah diberi motivasi dan targetan suara yang akan diraih. CAD diminta rutin setiap bulannya memperbarui data raihan suara yang sudah diperoleh dalam setiap interaksinya dengan masyarakat. Ketiga elemen ini saling mendukung untuk memenangkan PKS di pemilu 2014. (rf)
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger