Dua Gubernur Penghapal Quran ini Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo menyerahkan Penghargaan Kepala Daerah Inovatif kepada dua gubernur penghapal Al-Quran. Kepala daerah tersebut adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.

Ahmad Heryawan meraih penghargaan karena program Citarum Bestari yang dimulai sejak Februari 2013 hingga 2018. Upaya ini dilakukan untuk membersihkan aliran sungai. Sedangkan Gatot Pujo Nugroho, menerima penghargaan karena kebijakan industri kelapa sawit yang diintegrasi dengan pengelolaan sapi dan energi.

Selain menjabat sebagai Kepala Daerah Jawa Barat, Ahmad Heryawan merupakan seorang mubaligh dan hafidz 30 Juz kitab suci umat muslim. Tidak berbeda jauh, Gatot pun dikenal sebagai ustadz sebelum menjabat Gubernur Sumatera Utara.

Penghargaan ini diberikan oleh salah satu media nasional di Indonesia. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyerahkan tropy penghargaan secara langsung. "Saya berharap agar prestasi yang diterima para kepala daerah di sini mampu mendorong pejabat tertinggi daerah lain melahirkan kebijakan inovatif," ungkap Tjahjo di Solo, Kamis (11/12).

Ia pun menyampaikan keinginannya agar semua kepala daerah dari Sabang hingga Merauke mampu melahirkan kebijakan inovatif untuk mempercepat kesejahteraan rakyat. (ROL)


[PM]
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger