Fraksi PKS Lampung: Masyarakat Pesisir Barat Harus Sadar Wisata



PESISIR BARAT - Kabupaten Pesisir Barat dengan garis pantai sepanjang 210 km merupakan Kabupaten termuda di Propinsi Lampung. Dengan hampir seluruh wilayahnya berhadapan dengan Samudra Hindia, tentu merupakan sebuah potensi yang luar biasa untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata nasional bahkan mancanegara.

Demikian dikatakan Ketua DPD PKS Pesisir Barat, Muhammad Iqbal dalam sambutannya pada silaturahmi Fraksi PKS Lampung antara struktur, kader dan konstituen PKS yang bertema “ Fraksi PKS Road Show 15 Kota/Kabupaten Se Lampung” di GSG Selalaw Pesisir Barat, (28/12).

Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh Anggota Fraksi PKS DPRD Lampung sekaligus hadir pula Sekretaris Fraksi PKS DPR RI, Abdul Hakim dan Sekretaris Fraksi MPR RI , Al Muzzammil Yusuf, dimana keduanya adalah Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Lampung.


Iqbal menambahkan, dengan hadirnya seluruh Anggota Fraksi PKS DPRD Lampung dan 2 (dua) Anggota Fraksi PKS DPR RI, merupakan sesuatu yang baru. “Insya Allah ini adalah sesuatu yang baru dan sangat baik, serta menjadi pertanda jika Fraksi PKS DPRD Lampung dan Fraksi DPR RI responsif dan peduli dengan kebutuhan-kebutuhan masyarakat dibawah” kata Iqbal
Calon Anggota Dewan Pesisir Barat yang bakal dilantik 30 Desember ini melanjutkan, Pesisir Barat memohon dukungan dari seluruh Anggota Fraksi PKS DPRD Lampung dan 2 (dua) Anggota Fraksi PKS DPR RI terkait krisis listrik yang terjadi selama dua tahun trakhir.

“Sejak nyambung ke Lampung Barat hampir setiap hari byar pet, dan kalaupun hidup tegangannya sangat rendah. Untuk itu kami memohon untuk disampaikan ke Gubernur Lampung” ujarnya.

Menanggapi beberapa hal terutama masalah potensi wisata bahari di Pesisir Barat, Hantoni Hasan, Anggota DPRD Propinsi Lampung mengatakan bahwa infrastruktur sangat berkaitan erat dengan ekonomi dan pariwisata.
“Jika infrastruktur kita bagus maka biaya ekonomi akan lebih murah, sehingga ekonomi masyarakat akan berkembang, begitu juga dengan pariwisata” kata Ketua Komisi II DPRD Propinsi Lampung yang membidangi masalah ekonomi.
“Apalagi potensi pariwisata bahari di Lampung khususnya di Pesisir Barat bagus dan unik, garis pantai yang panjang dengan gelombang yang tinggi. Nah, yang penting dilakukan adalah mengusulkan agar Pesisir Barat ditetapkan menjadi daerah wisata nasional. Sehingga infrastruktur menjadi tanggung jawab pemerintah pusat” tambah Hantoni.

Hantoni menambahkan jika hanya mengandalkan pemerintah propinsi maka akan sulit untuk berkembang. Selain dana yang sedikit untuk pembangunan infrastruktur juga akses yang terbatas untuk men’dunia’kan potensi yang ada.

Namun yang paling penting menurut Hantoni adalah membuat masyarakat menjadi sadar wisata. “Dengan sadar wisata para wisatawan menjadi nyaman dan terkesan dengan daerah kita. Misalnya dengan bersikap ramah dan tidak mengganggu turis asing, selain itu fasilitas umum juga harus diperhatikan, seperti kebersihan toilet, dan kebersihan lingkungan” tutupnya.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger