Fraksi PKS Lampung Responsif



PESISIR BARAT– Dalam sambutannya pada acara Silaturahim Fraksi PKS DPRD Lampung dengan kader, simpatisan dan konstituen PKS se Lampung Barat dan Pesisir Barat di GSG Selalaw Pesisir Barat, Ahad (28/12), Iqbal, Ketua PKS Pesisir Barat menyampaikan bahwa acara silaturahim ini menjadi sesuatu yang baru. “Insya Allah sesuatu yang baru ini sangat baik dan menjadi pertanda jika Fraksi PKS DPRD Lampung responsif dengan kebutuhan-kebutuhan masyarakat dibawah” kata Anggota Dewan Pesisir Barat yang bakal dilantik 30 Desember mendatang.

Iqbal menambahkan bahwa berkat kerja keras kader dan seluruh simpatisan, PKS Pesisir Barat dan Lampung Barat suara Pemilu April 2014 lalu naik hingga dua kali lipat.  “Dari 7686 pada Pemilu 2009 menjadi 14.372 suara pada pemilu tahun ini dan di kedua Kabupaten ini kita memperoleh 4 kursi di DPRD Pesisir Barat dan Lampung Barat” tambah Iqbal.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PKS Pesisir Barat ini berharap adanya perhatian terkait potensi wisata Bahari di Kabupaten Pesisir Barat. “210 km garis pantai sangat berpotensi meningkatkan roda ekonomi masyarakat Pesisir Barat, sehingga membutuhkan perhatian pemerintah provinsi dalam bentuk menjadikan Pesisir Barat sebagai salah satu destinasi wisata di Lampung” ungkap Iqbal. “Apalagi Pesisir Barat telah didukung dengan moda transportasi dari darat, laut dan udara” tutur Iqbal.

Menanggapi harapan Ketua PKS Lampung Barat, Ketua Komisi 2 DPRD Lampung, Hantoni Hasan menyampaikan bahwa Lampung memiliki potensi pariwisata bahari bagus, sebab panjang garis pantai Lampung mencapai 1.105 km, dan luas perairan 24.820 km atau 41,2 persen dari total wilayah Provinsi Lampung. “Meski bukan sesuatu yang baru, Lampung ini unik, sebab Lampung, khsususnya Pesisir Barat punya laut dengan gelombang tinggi dan cocok untuk surfing” kata Alumni Lemhanas 2014 ini. “Ini telah kita sama-sama ketahui kalau di Pesisir Barat ini gelombang lautnya tinggi-tinggi dan banyak turis mancanegara menjadikan gelombangnya sebagai media untuk surfing (berselancar-red)”

Hantoni mengungkapkan salah satu persoalan pokok yang sering dikeluhkan di Lampung adalah instruktur dimana ini menjadi penopang wisata. “Dan yang paling penting adalah masyarakat Lampung sadar wisata” ungkap Hantoni.

Menurut Hantoni sadar wisata imbasnya sangat luas, yakni bagaimana turis bisa datang ke Lampung dengan perasaan nyaman, aman dan seterusnya. “Jangan lagi ada turis atau wisatawan yang diganggu kemudian munculnya sikap ramah tamah, keterbukaan dari masyarakat sekitar destinasi wisata” tutur mantan Piminan DPRD Lampung 2009-2014.

Sementara itu, selain harapan akan perhatian dari Pemerintah Daerah Provinsi Lampung kepada potensi wisata bahari Pesisir Selatan, Iqbal juga mengungkapkan tentang seringnya byarpet listrik PLN di Pesisir Barat. “Sudah dua tahun ini kami di Pesisir Barat merasa terganggu dengan sering byarpetnya aliran setrum, mohon disampaikan kepada Bapak Gubernur kita di Bandar Lampung” kata Iqbal menutup kata sambutannya. []
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger