Mardani PKS: Tapal Batas Lampung Utara – Way Kanan Harus Dibahas Serius

BANDAR LAMPUNG - Persoalan batas wilayah antara Kabupaten Lampung Utara dan Waykanan yang belum selesai hingga kini harus menjadi bahasan serius agar didapatkan solusi terbaik bagi kedua kabupaten tersebut. Demikian dikemukakan oleh Anggota Fraksi PKS DPRD Lampung, Mardani Umar saat Reses Anggota DPRD Lampung  Dapil 5 (Lampung Utara – Way Kanan) di Kantor Pemda Lampung Utara, hari ini di Kotabumi (15/12)
Mardani menyampaikan bahwa seperti yang diketahui, hingga hari ini persoalan tapal batas Kabupaten Lampung Utara dengan Way Kanan masih tarik ulur.
“Tentu mengingat salah satu kerawanan di Lampung adalah sengketa lahan/tanah dan salah satunya disebabkan oleh tapal batas maka ini penting untuk segera dicari titik temunya agar persoalan tapal batas ini tidak berlarut-larut.
Apalagi persoalan tapal batas ini sudah agak lama kita dengar dan hari ini kita diingatkan kembali oleh Pemda Lampung Utara” kata Anggota Komisi I ini.
Mardani juga mengutarakan tentang pentingnya pertemuan tripartit antara Pemda Lampung Utara, Waykanan dan Pemda Provinsi Lampung untuk menyatukan pandangan-pandangan mengenai batas wilayah dua kabupaten tersebut.
Dalam agenda kunjungan (reses) beberapa aspirasi telah terinventarisasi diantaranya perbaikan jalan provinsi yang berada di Kabupaten Lampung Utara, Pembangunan gedung SMA di Kecamatan Abung Barat, dana bagi hasil (DBH) provinsi dengan kabupaten yang belum dibayarkan dan terakhir tentang angkutan batubara yang melebihi tonase jalan.
“Khusus tentang angkutan batu bara yang melebihi tonase jalan, Insya Allah akan kami koordinasikan dengan anggota fraksi PKS yang berada di komisi terkait sehingga didapatkan informasi yang lebih komprehensif agar solusi-solusi yang ada lebih aplikatif dan win-win solutin” pungkas Mardani. []  

Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger