Reses Dewan: Minta Realisasikan Hak Bagi Hasil Daerah

Pemerintah Provinsi penting untuk segera merealisasikan dana bagi hasil dari BBN KB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) Kabupaten Lampung Timur triwulan IV sebesar 42 milyar. Demikian salah satu aspirasi yang disampaikan saat kunjungan dalam rangka reses anggota DPRD Lampung Daerah Pemilihan Lampung Timur di Aula Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Senin (15/12).
Prio Budi Utomo Anggota Fraksi PKS Lampung menyampaikan bahwa pertemuan tersebut dihadiri oleh Bupati beserta seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pemda Lampung Timur.
Menurut Prio, disamping pentingnya Pemerintah Provinsi Lampung segera merealisasikan dana bagi hasil BBNKB Kabupaten Lampung Timur triwulan IV sebesar 42 milyar beberapa aspirasi lain yang mengemuka adalah terkait jalan provinsi yang berada di Lampung Timur dimana beberapa ruas kondisinya cukup memprihatinkan.
“Beberapa kajian telah membuktikan jika faktor infrastruktur utamanya jalan berpengaruh terhadap kondisi kesejahteraan masyarakat, semakin baik jalan maka semakin sejahtera masyarakat yang berada di sekitar jalan raya tersebut dan semakin rusak jalan raya, angka kemiskinan juga trennya ikut tinggi” kata Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung ini.
Sehingga menurut Prio, perbaikan ini penting. “Insya Allah 2015 mendatang 80 persen persoalan jalan di Lampung Timur dapat teratasi” kata Prio lagi.
Selepas pertemuan dengan Bupati dan seluruh SKPD, dilanjutkan dengan pertemuan bersama seluruh Camat se Lampung Timur.
Sementara itu, dalam Reses Anggota DPRD Lampung Daerah Pemilihan Lampung Selatan, Antoni imam, Anggota Fraksi PKS juga menuturkan tentang persoalan yang sama dengan Kabupaten Lampung Timur, yakni dana bagi hasil Provinsi Lampung kepada Kabupaten Lampung Selatan yang perlu untuk segera direalisasikan mengingat ini akan berdampak kepada proses pembangunan di Lampung Selatan.
Selain menyerap aspirasi tentang kebutuhan dana bagi hasil, pertemuan antara anggota DPRD Lampung Dapil Lamsel bersama jajaran pemerintah daerah setempat, juga menyerap aspirasi mengenai perlunya Pemerintah Provinsi ikut membantu pembangunan rumah ibadah di sepanjang jalan Trans Sumatera, agar meminimalisir dan bahkan menghilangkan praktik-praktik sumbangan di tengah jalan. “Disamping cukup membahayakan juga berpotensi menciptakan titik kemacetan, sebab pengendara harus melambatkan kendaraannya manakala melintas di lokasi dimana ada permohonan sumbangan kepada pengguna jalan lintas Sumatera” kata Anggota Komisi III DPRD Lampung ini. []
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger