Seuntai Senyum Bagi Dunia

Sebuah fakta yang ditemukan para ahli psikologi bahwa kapanpun Anda merasakan hati yang sedang “Bad Mood”, perasaan itu akan mereda meskipun hanya dengan memaksakan diri Anda untuk tersenyum.
Fakta lain juga mengatakan bahwa senyum dapat menular bagaikan virus. Senyuman seseorang mampu membuat orang di sekitar nya juga tersenyum seolah ikut merasakan perasaan bahagia yang sama.
Maka tidak lah mengherankan bila berada di dekat seseorang yang murah senyum merupakan hal yang sangat menyenangkan.
Tidak ada masa yang lebih sulit daripada masa-masa awal munculnya Islam sebagai sebuah agama tauhid. Penolakan masyarakat, pandangan sinis para pembesar dan tokoh, penghinaan hingga kekejaman yang diterima para pengikut ajaran Islam. Namun semuanya sanggup dilalui dengan tabah oleh para sahabat asalkan mereka dapat selalu mendampingi Nabi Muhammad Saw.
Baginda Rasulullah SAW apalah pribadi yang murah senyum, amat menyenangkan perasaan apabila selalu berada di dekat beliau. Keadaan yang sulit serasa tidak sesulit yang terjadi karena ketenangan dan senyuman beliau yang menyenangkan hati para sahabat.
Situasi dan kondisi saat ini mungkin sulit, tetapi sekali lagi kita akan survive, kita akan bertahan dan kita sanggup melaluinya.
Sesungguhnya bumi hanya berputar pada porosnya, berjalan pada lingkar revolusinya. Dunia tidak pernah memberikan kesusahan atau berniat menyusahkan makhluk yang ada dipermukaannya, ia hanya melakukan perintah Tuhan yang absolut. Dan perintah Tuhan selalu berakhir baik meski kita lebih sering salah sangka dengan melihatnya sebagai suatu keburukan.
Maka tersenyumlah, singkirkan suuzon itu, berikan kebaikan sedekah senyuman kepada saudara-saudaramu.
Mereka lebih berhak engkau berikan senyuman daripada kegundahan. Mereka lebih berhak engkau berikan ketenangan agar muncul ketabahan.
Mereka lebih berhak engkau bahagiakan dengan sekecil zarrah kebaikan daripada sebutir keburukan.
Tersenyumlah, berbahagialah, dan bagikan senyuman mu kepada siapapun yang engkau kenal. Dunia mungkin tidak membaik dengan sebuah senyum, namun hatimu yang mungkin akan lebih baik memandang dunia. [Ustadz Fesbukers]

Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger