Aher Gelar Pertemuan dengan Gubernur Kepri



BATAM – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan silaturahmi antar kepala daerah penting dilakukan, terutama saat berkunjung ke provinsi atau wilayah lain. Hal ini diungkapkan Aher saat menggelar pertemuan singkat dan sarapan bersama dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Sani di Gedung Harmoni One, Kawasan Batam Centre, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau pada Selasa pagi (9/2).

“Ya tentu saya sebagai Gubernur dari Jawa Barat datang kesini tiba-tiba muncul di koran, kan tidak bagus kalau kita tidak menyapa Gubernurnya,” kata Aher sambil bercanda.

Menurut Aher, sebagai kepala daerah yang berkunjung ke daerah lain, nilai tata krama harus tetap dijaga.

“Tapi kalo kita menyapa dulu Pak Gubernurnya, ke Sulawesi juga kita menyapa Gubernurnya kan tidak ada masalah. Kalo saya muncul di daerah Jawa Barat, ada acara tidak ada masalah. Tapi ketika muncul di daerah lain tanpa sowan kepada Gubernur, saya kira etika tata krama itu harus kita pegang teguh. Bagian dari sopan santun," ujarnya.

Dalam perbincangan hangat dan becanda, Aher meminta ijin Muhammad Sani apabila dirinya muncul di salah satu media Batam ketika berkunjung ke kota tersebut.

“Pak Gub jangan kaget ya kalau saya ada di koran. Tidak apa-apa silakan saja,” kata Aher meniru ucapan Muhammad Sani kepadanya.

Usai pertemuan Aher memberikan cinderamata berupa Boneka Surili (Maskot PON XIX 2016 Jawa Barat) sebagai kenang-kenangan kepada Muhammad Sani. Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau memberikan sebuah buku karyanya yang berjudul “Untung Sabut” lengkap dibubuhi tandatangannya kepada Aher.

Sumber: pks.or.id
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger