Banjir Tangerang, PKS Minta Pemkab Prioritaskan Pogram Normalisasi Saluran Air



KABUPATEN TANGGERANG - Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rispanel Arya turun ke lokasi banjir di Perumahan Binong Permai, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (10/2).

Dalam kunjungannya, Rispanel meminta Pemerintahan Kabupaten Tangerang untuk memprioritaskan pembangunan normalisasi saluran air di wilayah perumahan. Hal ini berdasarkan temuannya di lokasi, salah satu penyebab banjir yang melanda Perumahan Binong Permai adalah saluran air yang tidak berfungsi.

“Sudah saatnya Pemda Kabupaten Tangerang memberikan prioritas pembangunan pada kawasan perumahan yaitu perbaikan jalan dan normalisasi saluran air,” kata Rispanel.

Menurutnya, perbaikan jalan dan normalisasi saluran air di Perumahan Binong sudah dianggarkan dalam APBD 2015. Perbaikan normalisai saluran air ini akan diprioritaskan. Rencananya, tambah Rispanel, anggaran akan ditambah lagi pada pembahasan APBD perubahan bulan Juni yang akan datang.

“Sudah dianggarkan dalam APBD 2015 yang akan dikerjakan mulai Maret, dan akan ditambah lagi pada pembahasan APBD perubahan bulan Juni nanti,” ujar legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Cikupa, Curug dan Panongan ini.

Diketahui, perumahan Binong Permai merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Tangerang yang terkena musibah banjir. Debit air yang meluap sejak hujan hari Senin (9/2) menyebabkan tiga RW yakni RW 13, RW 14, dan RW 15 di Perumahan tersebut terendam banjir.

Sumber: pks.or.id
Foto: Saluran air di perumahan Binong Kab Tangerang
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger