PKS Gelar Penjaringan Tertutup

METRO – Berbeda dengan partai politik lain yang membuka penjaringan bakal calon kepala daerah (balonkada) secara terbuka. DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Metro melakukan penjaringan secara tertutup. Wakil Ketua DPD PKS Kota Metro Nasriyanto Effendi menjelaskan, hingga kini partainya memang belum berencana membuka penjaringan balonkada untuk Pilkada 2015.
Menurutnya, menjelang Pilkada 2015 ini DPD PKS Metro memilih untuk mengefektifkan tim optimalisasi pilkada (Tomda). Tim tersebut bertugas melakukan komunikasi dengan para balonkada. Baik itu dari internal partai maupun eksternal.
“Sudah ada sejumlah balon yang menjalin komunikasi dengan Tomda. Itu termasuk, para balon yang namanya telah muncul di sejumlah media,” jelas Nasrianto yang juga salah satu anggota Tomda DPD PKS Metro ini, kemarin.
PKS, kata dia, memilih mengefektifkan Tomda karena pada Pileg April 2014 lalu PKS berhasil meraih 6.225 suara atau 7,48 persen. Dari perolehan suara tersebut PKS berhasil mendapatkan 3 kursi di DPRD Kota Metro atau 12 persen dari total kursi DPRD. Dengan perolehan suara maupun kursi tersebut, PKS tidak dapat mengusung pasangan calon tanpa berkoalisi dengan partai politik lain. “Karenanya, saat ini Tomda DPD PKS juga masih terus menjalin komunikasi dengan partai politik lain,” bebernya.
Pertimbangan lain, saat ini DPD PKS Metro masih menunggu hasil pembahasan revisi UU Pilkada di DPR RI. Apakah pilkada akan dilaksanakan 2015 atau 2016.
Sumber Berita : http://www.radarlampung.co.id/read/politika/77454-pks-gelar-penjaringan-tertutup
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger