PKS Jajaki Herman H.N., Kherlani, dan Tony Eka

BANDARLAMPUNG – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bandarlampung menggelar musyawarah kerja daerah (mukerda) di Pondok Rimbawan kemarin (18/1). Tiga agenda strategis dibahas. Mulai evaluasi kerja 2014 termasuk hasil Pemilu 2014, menyusun arahan kerja 2015 di dalamnya Pilwakot Bandarlampung, dan agenda regenerasi kepemimpinan PKS melalui musyawarah daerah (musda) pada Desember 2015.
Pejabat Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin mengatakan, untuk calon PKS pada pilwakot Bandarlampung 2015, pihaknya masih masih wait and see. Masih menunggu proses politik yang berkembang.
“Sampai saat ini kami telah melakukan komunikasi politik dengan Herman H.N., Kherlani, dan Tony Eka Chandra. Kami juga membuka komunikasi dengan partai-partai lain untuk menjalin koalisi,” kata Aep usai mukerda kemarin.
Dia melanjutkan, sementara calon dari internal PKS nama-nama yang berkembang untuk diajukan untuk menjadi walikota adalah Anggota DPR RI Abdul Hakim dan Al Muzammil Yusuf, Anggota DPD RI Ahmad Jajuli, dan ketua DPW PKS Lampung Gufron Azis Fuadi. “Untuk keputusan siapa yang akan dicalonkan masih menunggu hasil keputusan DPW PKS Lampung,” tandasnya.
Sementara, terkait evaluasi hasil pemilu 2014, PKS Bandarlampung pada tahun ini segera fokus bekerja. Kerja yang dimaksud adalah melakukan rekrutment kader baru sebagai bagian dari proses regenerasi PKS.
“Jargon kami three in one, satu orang kader PKS diharapkan bisa membina tiga orang kader baru. Mukerda ini diharapkan bisa jadi wadah untuk konsolidasi dan juga ajang sharing antar pengurus DPD dan DPC. Sehingga kita tahu apa saja persoalan yang terjadi di masyarakat dan harus segera kita tindaklanjuti melalui partai ini,” kata Aep.
Sementara itu, DPD PKS Metro menjelang pilkada 2015 masih belum berencana melakukan penjaringan balon kada. Wakil Ketua DPC PKS Kota Metro Nasriyanto Effendi menjelaskan, partainya masih menunggu pembahasan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) Pilkada di DPR RI.
“Kami masih menunggu hasil pembahasan perppu pilkada. Apakah pilkada akan dilaksanakan secara langsung atau dipilih oleh DPR,” jelasnya, kemarin.
Kendati demikian, lanjut dia, sembari menunggu hasil pembahasan Perppu, saat ini PKS Metro menjalin komunikasi dengan parpol lain. Pasalnya, seandainya Pilkada dilaksanakan secara langsung maka untuk mengusung calon kepala daerah maka PKS harus berkoalisi dengan parpol lain.
“Sebab pada Pileg 2014 lalu, PKS berhasil meraih 6.225 suara atau 7,48 persen. Dari perolehan suara tersebut PKS berhasil mendapatkan 3 kursi di DPRD Kota Metro atau 12 persen dari total kursi dewan. Baik dengan perolehan suara maupun kursi tersebut untuk dapat mengusung pasangan calon, PKS harus berkoalisi dengan partai politik lain. Masih butuh 8 persen suara lagi,” tandasnya.
Sumber Berita : http://www.radarlampung.co.id/read/politika/76016-pks-jajaki-herman-hn-kherlani-dan-tony-eka
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger