Kader PAN: Bang Muzzammil Punya Aura Bupati

Dalam konvensi Partai Amanat Nasional (PAN) putaran ke-3 yang dilaksanakan di kediaman kader PAN bertempat di Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran (18/4), Al  Muzammil Yusuf, Bakal Calon Bupati Pesawaran 2015–2020 mengungkapkan, jika hendak melakukan  pembangunan daerah maupun negara harus dimulai dari manusia yang bersumber dari hati  dan akalnya.

“Artinya, untuk memajukan suatu daerah, seperti Kabupaten Pesawaran dimulai dari membangun pondasi dasar, yakni hati atau nilai-nilai spiritualnya, kemudian barulah  membangun akal atau kecerdasan masyarakatnya,” tutur  Muzzammil.

Muzzammil yang biasa disapa Bang Jamil ini juga menyatakan, dalam memimpin suatu wilayah, seharusnya pemimpin mengambil intisari dalam dua ayat pendek Surah Al Quraisy yang memiliki kesimpulan mengenai kunci pembangunan yang terdiri atas spiritual, kesejahteraan, dan penciptaan rasa aman.

“Seorang pemimpin harus mengambil intisari dalam Surah Al Quraisy khususnya di dua ayat terakhir, yakni hendaklah mereka menyembah Tuhan (Pemilik) rumah ini (Ka’bah) yang telah memberi makanan kepada mereka untuk menghilangkan lapar dan mengamankan mereka dari rasa ketakutan,” kata Anggota Fraksi PKS DPR RI dalam tiga periode ini.

Sambil menyitir dua ayat Alquran tersebut,  Muzzammil menjabarkan intisarinya. “Dari terjemahan, hendaklah mereka menyembah Tuhan pemilik rumah ini/ ka’bah mengandung pegertian bahwa pemimpin harus membangun pondasi spiritual,” sambung  putra tokoh Golkar Lampung, Yusuf Djaiz.

Sementara itu, dari terjemahan Tuhan yang telah memberi makanan kepada mereka untuk menghilangkan rasa lapar dan mengamankan mereka dari rasa ketakutan, Muzzammil menjabarkan, pemimpin harus membangun pondasi kesejahteraan dan penciptaan rasa aman.

Dari nukilan ayat pendek  itulah Muzzammil mengambil inspirasi apa-apa saja yang dilakukannya baik kini dirinya menjadi Anggota DPR maupun kelak, jika Allah menakdirkannya menjadi pemimpin di Kabupaten Pesawaran yang berpenduduk 461 ribu jiwa itu.

Dalam konvensi PAN Pesawaran tersebut, Muzzammil juga menyatakan bahwa salah satu orang yang menginspirasi dirinya adalah tokoh besar pendiri PAN, Amin Rais. “Perkenalan saya dengan beliau pertama kali saat momentum reformasi tahun 1998 tepatnya bulan Mei, saat saya masih mahasiswa. Meskipun beliau menjadi most wanted rezim saat itu,  dengan tenang dan penuh tawakal tanpa pengawalan, beliau menerima saya dan teman-teman di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah membicarakan agenda reformasi,” kenang Muzzammil lagi.

Selain Muzzammil Yusuf, hadir pula bakal calon Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, putra dari Anggota DPR RI Zulkifli Anwar, dan tokoh perempuan setempat, Arofah.

Setelah mendengar paparan gagasan dari para kandidat kepala daerah yang hadir di konvensi tersebut, salah satu pengurus PAN tingkat ranting di Kecamatan Teluk Pandan yang hadir, Baidawi menyatakan kecocokannya dengan gagasan yang disampaikan Muzzammil. “Saya cocok dengan apa yang disampaikan Bang Jamil. Dan Bang Jamil punya aura Bupati,” ujarnya. [pkslampung.com]

Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger