Kampus AS Ajak Sumut Kerjasama Bidang Pendidikan

President University Of Rhode Island, David M Dooley, mengajak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) untuk berkolaborasi dalam peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mendukung pembangunan di Sumut. Hal itu David sampaikan saat melakukan audiensi dengan Pemprov Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No. 41 Medan, Rabu (8/4).

"Kita dapat saling melengkapi satu sama lain antara perguruan tinggi di Amerika Serikat (AS) dan Indonesia. Saya harap, kita bisa meningkatkan kerjasama," harap David.

Menurut David dan 4 delegasi lainnya dari University of Rhode Island, kolaborasi dalam peningkatan kapasitas SDM itu bisa dilakukan melalui riset-riset dan juga peningkatan kinerja universitas yang ada di Provinsi Sumut.

Universitas Rhode Island, atau disingkat URI, adalah sebuah universitas yang terletak di negara bagian Rhode Island, dengan kampus utamanya terletak di Kingston. David juga menambahkan bahwa selama ini antara Universitas Sumatera Utara dan URI juga telah melakukan kerjasama, salah satunya dalam hal pertukaran mahasiswa. 

Untuk itu, David berharap agar Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho dapat meningkatkan kerjasama  dalam  melakukan riset-riset baik itu di bidang SDM maupun bidang lainnya.

Gubernur Gatot sangat menyambut baik delegasi dari URI yang ingin berkaloborasi dan meningkatkan kerjasama. Bahkan Gatot menyampaikan bahwa riset-riset yang akan dilakukan bisa dalam bidang minyak sawit, perikanan, kelautan, juga bidang pertanian.
"Kemungkian peluang ekonomi dan juga dampak lingkungan dari kelapa sawit, ini juga bisa kita kolaborasikan," pungkas Gatot.

Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger