Petani Metro Terkejut Abdul Hakim Sambangi Rumahnya

Maulidin (33 tahun), warga Kelurahan Purwoasri, Kota Metro, tak menyangka kediamannya dikunjungi anggota Komisi V DPR RI KH Abdul Hakim (4/4). Buruh tani itu makin terkejut saat wakil rakyat dari daerah pemilihan Lampung itu bahkan sedia bermalam dalam rangka mendengarkan aspirasi warga.

“Ga nyangka aja, Pak Kyai (Abdul Hakim, red.) sampai mau menginap di rumah saya yang cuma begini ini. Di sini kalau malam dingin dan nyamuknya besar-besar,” ujar bapak tiga anak yang kerap disapa Maulid itu.

Kepada Abdul Hakim, Maulid beserta sejumlah warga Kelurahan Purwoasri menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi buruh tani setempat, seperti kerusakan mesin pompa air untuk mengairi sawah maupun kendala infrastruktur lainnya

Ketua RT 28 Purwoasri Husni (57 tahun) antara lain mengeluhkan nasib buruh tani setempat jika musim kemarau tiba. “Begitu lewat panen lalu ketemu kemarau, warga ya nganggur. Kalau mau kerja yang lain juga nggak banyak peluang usaha,” ujar Husni. Padahal mayoritas warga di sana hidup dari menggantungkan nasib hanya sebagai buruh tani.

Dalam kesempatan itu Abdul Hakim menyampaikan harapannya mewujudkan Metro sebagai pusat wisata agribisnis. “Bapak mau tidak, kalau nanti sawahnya kita rawat lebih baik, dibangun tempat-tempat peristirahatan sehingga banyak orang datang berwisata ke sini?” tanya Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR RI yang akan maju dalam pilkada Kota Metro ini. Dengan demikian, lanjut Hakim, iklim serta gairah usaha juga diharapkan akan meningkat.

Sedangkan warga lain Suparmin (58 tahun) menyampaikan kondisi Dam (bendungan) Raman sebagai satu-satunya sumber air warga – terutama jika kemarau – yang kini seluruh permukaannya ditutupi eceng gondok. “Padahal waktu itu janjinya mau dibuat taman,” ujar pria yang merupakan turunan warga transmigran dari Wates, Yogyakarta itu.

Terkait hal itu Hakim menyatakan baru dua pekan yang lalu ia menghadirkan pejabat Balai Sumber Daya Air (SDA) ke bendungan tersebut untuk dapat segera dilakukan langkah-langkah konkrit pemulihan kondisi dam. (pkslampung.com)

Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger