PKS RUMUSKAN PROGRAM BANDAR LAMPUNG 5 TAHUN KEDEPAN

Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Bandar Lampung menggelar diskusi untuk merumuskan program pembangunan Bandar Lampung 5 tahun kedepan (9/4). Diskusi yang digelar di Aula PKS Bandar Lampung ini menghadirkan DR. Dedy Hermawan dosen Fisip Unila, Ahmad Irzal Fardiansyah, SH, MH, dosen Fakultas Hukum Unila dan M. Taufik, MTI., Staff Ahli Komisi IV DPRD Bandar Lampung.

Muchlas Bastari Ketua Bidang Politik PKS Bandar Lampung mengatakan diskusi ini dilaksanakan dengan tujuan merangkum ide-ide segar untuk mengelola Bandar Lampung 5 tahun kedepan. Selanjutnya dari hasil diskusi ini akan dijadikan rumusan program pembangunan Bandar Lampung 5 tahun kedepan. 

“Rumusan ini yang kemudian akan disinergikan dengan pemerintahan yang akan datang. Siapa pun pemimpinnya”, ucap Muchlas.

Dalam diskusi tersebut Dedy Hermawan  mengatakan pembangunan Bandar Lampung saat ini sudah cukup baik. Terutama dibidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Hanya menurut Dedy ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, seperti peningkatan terhadap pelayanan publik agar menjadi lebih baik lagi.

Dedy menyarankan agar pemerintahan yang akan datang menerapkan sistem teknologi informasi. Ini sebagai upaya pemerintah Bandar Lampung menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Selain itu penggunaan teknologi informasi juga dapat meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Ahmad Irzal, dosen Hukum Unila menyoroti perlunya kerjasama yang baik antara aparat penegak hukum dengan pemerintah. Karena biar bagaimanapun keamanan merupakan faktor utama yang dilihat investor saat akan menanamkan investasinya di suatu daerah. Makin aman suatu daerah maka semakin banyak investor berdatangan.

“Saya yakin Bandar Lampung bisa melakukan itu, apalagi dengan karakter pemimpin yang tegas dan berani”, kata Irzal.

Sementara itu, M. Taufik menyarankan agar kesejahteraan pekerja kelas bawah lebih diperhatikan. Sebagai contoh petugas Sokli dan penyapu jalanan. Pekerjaan mereka memang terkesan sepele, tapi ditangan merekalah kebersihan kota ini tetap terjaga. Apa yang mereka lakukan sudah luar biasa. Dengan honor yang tidak mencukupi kebutuhan hidup, mereka tetap bekerja dengan ikhlas.

Diskusi juga dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan PKS, ketua bidang dan Fraksi  PKS DPRD Kota Bandar Lampung.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger