Abdul Hakim: Jangan Sepelekan Pembentukan Karakter Ibu dan Anak

Para penggiat majelis taklim harus percaya diri bahwa pembinaan rutin yang mereka adakan sangat penting dalam pembentukan karakter khususnya bagi ibu dan anak.

Demikian disampaikan Anggota Komisi V DPR RI yang juga seorang mubaligh K.H. Abdul Hakim dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan dalam rangka hari jadi (milad) ke-39 Majelis Taklim Annisa Sentral Kota Metro di Masjid Muthmainnah, Yosodadi, Metro Timur.

Hakim menyampaikan bahwa kalangan ibu yang biasanya lebih telaten melakukan aktivitas taklim harus bangga dan bahagia melakukan pembinaan bagi para wanita dan anak anak. “Pembinaan para ibu dan anak ini sangat penting karena baik buruknya sebuah bangsa ada di tangan para ibu dan generasi penerus,” ujar bakal calon Walikota Metro periode 2016-2021 ini di hadapan ratusan jamaah Majelis Taklim Annisa yang berasal dari 16 masjid di Kota Metro ini.

Abdul Hakim menyampaikan selamat dan doa atas perjuangan Majelis Taklim Annisa yang telah memasuki tahun ke-39. Di tengah guyuran hujan, peserta terlihat antusias menyimak ceramah yang disampaikan oleh anggota DPR empat periode tersebut.

“Ibu memiliki posisi penting di hadapan Allah SWT. Karena peran luar biasa seorang ibu yang tidak dapat digantikan oleh seorang ayah (laki-laki). Dari mulai lahir, pembentuk kecerdasan hingga karakter seorang anak, semua diajarkan terlebih dahulu oleh seorang ibu,” tambahnya.

Selain itu Abdul Hakim menganjurkan agar tugas-tugas seorang ibu dapat dijalankan dengan baik, setidaknya seorang ibu rajin beribadah, membaca Al Qur’an, taat pada suami, rajin sedekah, dan lain sebagainya sehingga hati menjadi tentram hingga saat mendidik anakpun menjadi tenang, sabar, dan telaten.

Pada akhir ceramahnya,  ia menegaskan bahwa pendidikan anak sebaiknya dimulai sejak dalam kandungan. Karena dari sanalah kehidupan dimulai dan sedini mungkin sebaiknya mulai dikenalkan dengan agama. [pkslampung.com]

Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger