Dilarang Liput Rapat Pansus DPRD Bandar Lampung-Dinas PU Jurnalis Mengadu Pada Ketua Fraksi PKS

Sejumlah jurnalis dilarang meliput rapat antara Panitia Khusus (Pansus) DPRD Bandar Lampung dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat pada Rabu siang, 13/5/2015. Alasannya, karena rapat yang berlangsung di lantai dua Gedung DPRD itu bersifat rahasia.

“(Rapat) ini rahasia,” kata Dwi Indra Cahyani, pegawai honorer, yang menjaga pintu masuk ruang rapat.

Hal senada juga disampaikan pegawai honorer lainnya, Slamet Riyadi. Pria yang berjaga di depan pintu masuk ruang rapat itu menyatakan, pihaknya mendapat amanat untuk tidak mengizinkan wartawan masuk ruangan. 

“Enggak boleh (masuk). Orang sini tidak memperbolehkan masuk rapat tertutup ini,” ujarnya.

Jurnalis baru bisa masuk ke ruang rapat setelah menghubungi Ketua Fraksi PKS yang juga Ketua Pansus LPj Muchlas Ermanto Bastari via Blackberry Messenger (BBM). Pewarta melapor kepada Muchlas bahwa mereka dilarang meliput kegiatan tersebut. Muchlas yang berada di ruang rapat pun keluar.

Kemudian, dia mendatangi Bagian Persidangan dan meminta juru warta agar bisa masuk ruang rapat. Meski sempat terjadi perdebatan, para jurnalis akhirnya dapat menjalankan kerja-kerja jurnalistik di Kantor DPRD Bandar Lampung.

Sementara itu terkait hasil rapat Muchlas mengatakan dari anggaran 2014 Rp342 miliar, hanya terealisasi Rp282 miliar sehingga defisit Rp59 miliar.

“Dari 19 perusahaan rekanan Dinas PU, tidak bisa masuk dalam hitungan belanja, keperti ketebalan aspal 5 cm. Hitungan BPK tidak boleh di bawah 4,7 cm. Jika di bawah itu, tidak dihitung. Rata-rata ketebalan aspal 3 cm, ada yang 5 cm, ada yang 4,7 cm,” kata Muchlas.

Muchlas menuturkan, Dinas PU mengklaim pihaknya sudah mengembalikan Rp2,2 miliar. Ia meminta sisanya yang Rp630 juta segera dikembalikan ke pemerintah daerah sebelum Juni 2015.

Sebelumnya diberitakan, Pansus LPj Satker DPRD Bandar Lampung menemukan beberapa kejanggalan dalam laporan pertanggungjawaban (LPj) satuan kerja (satker) Pemerintah Kota Bandar Lampung.(*)

Sumber : duajurai.com
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger