Abdul Hakim Jajaki Peluang Metro sebagai Kota Digital

Kota Metro di Provinsi Lampung, yang sudah terlebih dulu ditahbiskan sebagai Kota Pendidikan atau Kota Pelajar, sangat layak dan berpeluang menjadi Kota Digital, antara lain dengan penyediaan sejumlah titik hotspot gratis.

Gagasan ini mengemuka dalam kunjungan Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Lampung, Abdul Hakim dengan pimpinan serta jajaran Kantor Daerah Telekomunikasi (Kandatel) Metro di Plasa Telkom Jalan Tulangbawang, Metro Pusat, Rabu (3/6).

"Pemerintah kedepan harus mendukung penyediaan WiFi (Wireless Fidelity) yang dapat memberikan kemudahan akses informasi bagi masyarakat Metro terhadap perkembangan nasional maupun internasional," kata Abdul Hakim yang juga bakal calon Wali Kota Metro periode 2016-2021 ini.

Menurut legislator empat periode itu, keberadaan sistem informasi dan teknologi yang sudah berkembang cepat meniscayakan masyarakat Kota Metro untuk mengejar perkembangan tersebut.

"Ini semua sebagai usaha mendukung visi dan misi Kota Metro sebagai kota yang unggul di berbagai sektor, khususnya pendidikan dan kemudahan akses informasi," ujar Hakim.

Sementara itu, Kepala Kandatel Kota Metro Surya Santosa menyambut positif masukan penyediaan titik hotspot gratis. Telkom, katanya, memiliki program Indonesia WiFi yang sudah lebih dulu diluncurkan di kota-kota lain di Indonesia.

"Telkom Metro sudah sangat siap secara infrastruktur menyambut usulan ini," ujar Surya.
Sementara itu Zuli, penduduk asli Kota Metro yang tinggal di 22 Hadimulyo, mengatakan bahwa dia sangat gembira jika di Kota Metro terdapat lebih banyak titik WiFi gratis, termasuk jika ada peningkatan bandwith dan kualitas layanan.

"Semoga WiFi di markas komunitas kami bisa terus koneksi tanpa buffering, jadi bisa lebih update dengan informasi baru," jelasnya.

Keterangan Foto: Anggota DPR RI yang juga Bakal Calon Walikota Metro 2016-2021, Abdul Hakim (tengah, baju putih dan peci hitam) dan Kepala Kandatel Kota Metro, Surya Santosa (dua dari kiri) saat serap aspirasi di Plasa Telkom, Metro Pusat, Rabu (3/6). 

Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger