DPRD Bandar Lampung: Buruk Kelola Limbah, PT Sumit Biomas Tak Layak Beroperasi

PT Sumit Biomas di Campang Raya, Bandar Lampung, dipastikan tidak layak beroperasi oleh DPRD setempat sebelum adanya perbaikan kantor dan pengelolaan limbah.

PT Sumit Biomas yang mengelola cangkang sawit telah melakukan pengiriman sisa cangkang sawit yang ada di dalam perusahaan sehingga DPRD meminta agar mengubah sistem pengelolaan limbahnya.

“Informasi saya dapat sisa cangkang sawit telah dikirim ke Jepang untuk pembangkit listrik. Nah, sekarang kosong. Jadi saat kosong ini saya minta untuk diubah sistem pengelolaan limbah sesuai dengan kesepakatan pertama kali perusahaan berdiri,” ujar Sekretaris Komisi III Muchlas E Bastari di ruangannya, Senin, 8/6/2015.

Dia berharap perusahaan sebelum kembali beroperasi mengelola cangkang sawit, menjalankan rekomendasi hasil hearing beberapa waktu lalu.

“Kami rekomendasikan harus segera diperbaiki. Saya dengar mereka mau pindah karena di sana lokasinya sangat berdekatan dengan lingkungan warga. Tetapi kalau tidak jadi pindah, harap segera diperbaiki,” pungkasnya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Walhi Lampung menerima laporan warga Campang Raya terkait dugaan pencemaran limbah ke sumur warga oleh PT Sumit Biomas.

Sumber : www.duajurai.com
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger