Syiarkan Bulan Suci, PKS Pasang Spanduk Keutamaan Ramadhan di 20 Kecamatan

Pemasangan Spanduk di Kelurahan Kedaung, Kemiling
Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari, untuk mensyiarkannya Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bandar Lampung memasang spanduk keutamaan bulan suci Ramadhan .Pemasangan spanduk dilakukan di 20 kecamatan di Bandar Lampung.

Menurut Pejabat Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin, pemasangan spanduk ini dilakukan di 20 kecamatan di Bandar Lampung yang pemasangannya dikoordinir oleh pengurus PKS ditingkat kecamatan. Kemudian pengurus kecamatan akan berkoordinasi dengan kader-kader PKS ditingkat kelurahan. Dimana setiap kelurahan minimal terpasang dua spanduk syiar Ramadhan.

“Bagi PKS sendiri kegiatan syiar Ramadhan berupa pemasangan spanduk merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Dengan adanya spanduk-spanduk Ramadhan yang terpasang ini diharapkan dapat mengingatkan masyarakat akan datangnya bulan suci Ramadhan sekaligus mengajak masyarakat untuk menghidupkan bulan Ramadhan dengan memperbanyak membaca dan mempelajari Al Qur’an. Nah, ketika masyarakat ingat bahwa Ramadhan semakin dekat harapannya tentu masyarakat mempersiapkan dirinya untuk kedatangan bulan suci ini” kata Aep.

Aep melanjutkan bahwa jangan sampai kita sibuk saja dengan urusan dunia, dan tanpa sadar tiba-tiba sudah ada di depan pintu kubur. 

“Jangan sampai kita sibuk menyusun anggaran jasadiyah. Membuat perencanaan dunia. Tentang biaya bahan makanan, lauk pauk dan lain sebagainya. Tapi  kita lupa untuk menyusun perencanaan imani, menutrisi hati kita dan ruhiyah kita,” ucap Aep.

Selain pemasangan spanduk, PKS juga rencananya akan melaksanakan kegiatan tarhib Ramadhan pada tanggal 14 Juni yang diikuti oleh seluruh kader, simpatisan dan masyarakat. Tarhib ramadhan berisi kajian cara beribadah Ramadhan mulai dari Pra Ramadhan, Saat Ramadhan dan Pasca Ramadhan.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger