Anggota Fraksi PKS DPR Asal Papua Muhammad Yudi Kotouky Ajak Rekonsiliasi Pasca-Tolikara

Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Muhammad Yudi Kotouky mengaku sangat prihatin di tengah momentum bahagia dan saling memaafkan, ada sekelompok orang yang mencederai suasana kerukunan antar-umat beragama yang telah terbangun baik di Papua.

Karena itu, Yudi Kotouky mengajak seluruh tokoh agama khususnya di Tolikara, Papua, untuk melakukan rekonsiliasi agar tercipta kerukunan hidup beragama seperti sediakala.

“Mari bersama-bersama kita wujudkan Papua sebagai wilayah percontohan kerukunan hidup beragama yang baik di nusantara,” kata Yudi Kotouky dalam pernyataan tertulis yang dikirim kepada suara.com, Senin (20/7/2015).

Dia juga mengajak seluruh umat Islam, khususnya masyarakat muslim di Tolikara, untuk kembali membangun masjid, rumah, dan fasilitas yang rusak terbakar.

Lebih lanjut politisi PKS asli Papua itu menambahkan pemerintah dan aparat keamanan harus serius menegakkan hukum, mencari aktor intelektualnya dan menindak tegas pelakunya. “Ini diperlukan untuk mencegah ekses negatif konflik horizontal yang lebih luas,” ujar pria yang akrab disapa Muhay.

Yudi Kotouky juga berharap tokoh lintas agama serta umat Islam tetap tenang serta menciptakan suasana damai dan kondusif. “Mari kita serahkan dan percayakan pada penegak hukum agar mengusutnya hingga tuntas,” kata dia.

Sumber : www.suara.com
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger