Almuzzammil: Dukung Pemimpin yang Penuhi Prinsip 4E

Dalam Penyerapan Aspirasi Masyarakat yang bertema Implementasi Nilai-Nilai Pancasila Terhadap Sistem Ketatanegaraan Indonesia, Ahad (23/8) di LEC Metro, Almuzzammil Yusuf Sekretaris Fraksi PKS MPR RI mengatakan, prinsip-prinsip pembangunan harus memenuhi 4E yakni efektif, efisien, ekonomis, dan etis. Jika ada pemimpin yang mampu melaksanakan prinsip 4E, tentu harus didukung.

“Jika ada pemimpin yang dianggap mampu melaksanakan prinsip-prinsip 4E ini tentu harus didukung oleh rakyat,” ungkap  Muzzammil.

Anggota Komisi IV DPR RI ini menjelaskan, prinsip pembangunan pertama yakni efektif, maksudnya pembangunan harus tepat sasaran dan tepat fungsi. “Tepat sasaran maksudnya siapa yang menerima kemanfataan harus tepat dan terukur, sedangkan tepat fungsi artinya peruntukkan dan tujuan pembangunam harus tepat,” jelas Muzzammil.

Menurut Muzzammil lagi, efisien artinya mampu menggunakan sumber daya yang terukur sesuai kebutuhan pembangunan. Sementara  ekonomis artinya pembangunan memiliki nilai-nilai ekonomis.
Terakhir, prinsip etis artinya pembangunan harus taat asas hukum dan norma-norma yang berlaku.

Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger