Gerindra Yakin PKS Konsisten Bersama KMP

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo mengucapkan selamat pada pimpinan Partai Keadilan Sejahtera yang baru. Dia yakin estafet kepemimpinan PKS tetap menjaga komitmen Koalisi Merah Putih (KMP). 
"Presiden PKS yang baru dan lama satu suara termasuk Ketua Majelis Syuro, kami yakin PKS tetap bersama KMP," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 11 Agustus 2015.

Edhy menjelaskan komitmen KMP dilatarbelakangi sejarah yang kuat. "Koalisi bukan dasar kepentingan pribadi, tapi karena sejarah kepentingan bangsa," katanya.

Ketua Komisi IV DPR RI itu menegaskan komitmen KMP bukan hanya wacana, karena komitmen itu dituangkan secara tertulis. "Semua tertuang di piagam KMP, bisa dicek. Kita tidak pernah khawatir," katanya.

Sebelumnya Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohammad Sohibul Iman menyatakan PKS tidak akan bergabung dalam pemerintahan jika tidak ada kesepakatan dan persetujuan dari Koalisi Merah Putih (KMP).

"Kami tidak berpretensi untuk masuk dalam kabinet atau apa yang menjadi hak prerogatif Presiden. Kami tentu saja memberikan kebebasan kepada Presiden untuk melakukan reshuffle bila diyakini itu akan memberikan kebaikan," kata Sohibul saat menggelar jumpa pers di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang No. 82 Jakarta Selatan, Selasa, 11 Agustus 2015.

Sohibul menegaskan, PKS akan tetap berada dalam gerbong KMP karena memiliki beberapa kesepakatan. Jika ada kader PKS yang ditawari untuk masuk kabinet, ia akan berkoordinasi dulu dengan KMP.

Keterangan Foto: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo.

Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger