Muchlas : Banyak Perumahan Yang Beralih Fungsi Menjadi Gudang

Pemerintah Bandar Lampung pada tahun 2015 ini menganggarkan dana untuk pembangunan infrastruktur. Dana yang dialokasikan mencapai 122 miliar yang diperuntukkan untuk perbaikan jalan, jembatan hingga drainase. Diantara proyek tersebut ada peningkatan jalan lingkungan dan perumahan. 

Terkait rencana peningkatan jalan lingkungan dan perumahan DPRD Bandar Lampung meminta pemkot bersikap tegas dengan melarang kendaraan bertonase berat melintas dikawasan perumahan dan jalan lingkungan. Hal itu ditujukan supaya jalan lingkungan dan perumahan yang baru diperbaiki tidak cepat rusak. Selain itu ada indikasi pula ada perumahan yang beralih fungsi menjadi gudang. Sehingga truk sering masuk ke jalan perumahan dan jalan pun menjadi cepat rusak.

Sekretaris Komisi III DPRD Bandar Lampung Muchlas E Bastari mengatakan, banyak perumahan yang beralih fungsi menjadi gudang. Seperti di kawasan Kedamaian, Way Halim, Teluk Betung Selatan, Teluk Betung Barat dan Sukabumi.

"Gudang di perumahan ini menjadi catatan kita agar dinas tata kota mengkaji dan menindak gudang-gudang yang ada di perumahan. Karena selain tidak sesuai peruntukkan dan membuat jalan cepat rusak, kondisi ini sarat kebocoran PAD (Pendapatan Asli Daerah). Karena mereka buat gudang di perumahan salah satunya untuk menghindari pajak," ujar Politisi PKS ini. 

Sumber : tribunlampung
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger