Muzzammil: Pembangunan Bidang Pertanian Butuhkan Sinergitas Antar Elemen

Anggota Komisi IV DPR RI, Almuzzammil Yusuf berharap ada sinergitas antara petani, penggiat dan pemerhati pertanian, dengan anggota DPR dan pemerintah – pemerintah daerah, sehingga program-program yang terkait dengan pembangunan bidang pertanian yang kini makin di galakkan oleh Pemerintah tingkat pencapaian keberhasilannya makin optimal. Demikian dikatakan Almuzzammil di Bandar Lampung, Selasa (18/8).

Sekretaris Fraksi PKS MPR RI ini juga berharap agar program-program yang digulirkan oleh Kementerian Pertanian benar-benar sampai kepada penerimanya. Sebab, menurutnya, program-program yang telah di susun dan dibahas antara pihak Kementerian dengan DPR khususnya komisi IV hakikatnya dalam upaya mendorong kemandirian petani, sehingga harus benar-benar sampai ke mereka.

“Kita telah membahas dan menyepakati program-program yang mampu mendorong kemandirian petani dalam kaitannya swasembada pangan, sehingga program-program yang telah disusun harus benar-benar sampai ke petani”, kata Almuzzammil.
Dirinya pun menggaris bawahi tentang beban berat Pemprov Lampung yang ditargetkan mampu memproduksi gabah kering giling (GKG) bertambah 1 juta ton pada tahun ini, dari 3,3 juta ton menjadi 4,3 juta ton.

“Tentu dengan target Pemerintah kepada Pemprov Lampung harus dikawal agar target tersebut dapat tercapai. Dengan tugasnya di Komisi IV, kami berupaya semaksimal mungkin bagaimana program-program pusat yang mensupport pencapaian target tersebut dapat lebih ditingkatkan” ujar Almuzzammil.

Terkait dengan pembangunan jalan tol Trans Sumatera yang melewati Lampung dan kemungkinan akan mengambil lahan pertanian produktif sehingga mengganggu pencapaian target penambahan produksi padi, Almuzzammil berjanji akan menyampaikan perihal ini kepada kementerian terkait agar ada lahan pengganti. []

Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger