Sosialisasi 4 Pilar di Metro, Almuzzammil Yusuf Kemukakan “Jas Merah Pancasila”

Anggota Fraksi PKS DPR/MPR Almuzammil Yusuf melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kota Metro, Minggu, 30/8/2015. Acara sosialisasi MPR ini digelar di Aula Kelurahan Yosodadi Metro Timur dan dihadiri 150 peserta. 
 
Turut hadir Ketua dan mantan Ketua DPD PKS Metro, Yulianto dan Yusroni. Dengan mengambil tema “Jas Merah Pancasila”, Almuzammil menjelaskan, Pancasila telah mengalami proses perumusan yang panjang oleh para pendiri negara dan telah mengalami banyak tantangan selama 70 tahun ini. 

“Sejarah mencatat, pendiri bangsa telah meletakkan fondasi yakni Pancasila sebagai ideologi negara atau dasar negara atau falsafah dasar negara pada tahun 1945,”  kata Anggota Komisi IV DPR ini.

“Ideologi yang dimaksudkan founding fathers sebagai ideologi terbuka yang menghormati dinamika demokrasi sebagaimana yang telah diungkapkan Presiden Soekarno,” sambungnya. 

“Untuk itu PKS memosisikan Pancasila sebagai ideologi terbuka yang menghormati perbedaan antarkelompok/suku dan agama yang ada di Indonesia sebagaimana semboyan bangsa ini, yakni Bhinneka Tunggal Ika. Di mana di dalamnya terkandung seluruh komponen bangsa yang berjuang membangun negeri dengan cara-cara yg demokratis dan konstitusional,” pungkasnya.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger