9 Amanat Hasil Munas ke-4 PKS

Hasil dari Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memuat sembilan poin. Pertama, PKS menargetkan pencapaian suara di atas 10 persen pada pemilu 2019 dan ikut berkompetisi di pemilihan presiden.

Berdasarkan pengalaman pemilu pertama, PKS berada di papan bawah dengan perolehan 1,4 persen. Sedangkan di tiga periode pemilu yaitu tahun 2004, 2009 dan 2014 perolehan partai berlambang bulan sabit kembar itu mencapai tujuh persen.

"Kami memberikan amanah pada pengurus untuk mencapai target yaitu ingin menaikkan partai ke papan atas," kata Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Selasa (15/9/2015).

Poin kedua Amanat Munas yaitu mendorong dan mempelopori terwujudnya kebijakan publik yang berpihak pada kemaslahatan umat, bangsa dan negara. Ke tiga, meningkatkan peran PKS dalam kancah internasional dan memperkokoh posisi Indonesia.

"Sehingga Indonesia menjadi negara yang disegani dan punya peran kuat di dunia internasional," ungkapnya.

Ke empat, pengokohan wilayah dakwah sebagai basis sosial dan peningkatan suara. Ke lima, meningkatkan kepeloporan dalam pelayanan, pemberdayaan, pembelaan terhadap masyarakat dengan melaksanakan mobilitas sumber daya penguatan kemitraan strategis pengendalian arah kebijakan dan penguatan kredibilitas. Ke enam, pengokohan soliditas struktur partai dakwah untuk mampu menjalankan fungsi edukasi, advokasi kaderisasi kepemimpinan lokal dan nasional, agregasi ideologis dan agregasi kepentingan. Ke tujuh, terbangunnya sistem pembinaan dan pemungsian kapasitas kader di berbagai sektor pengabdian. "Untuk mewujudkan cita-cita partai," ucapnya.

Ke delapan, tumbuh terbina dan terbentuknya komposisi ideal kader dan tersebarnya kader dakwah di berbagai wilayah yang berperan aktif di berbagai sektor pengabdian. Terakhir, pengokohan ideologi dan nilai dasar paradigma dan platform partai dakwaan dalam rangka membangun integritas, akseptabilitas, profesionalitas dan kepemimpinan kader di berbagai sektor pengabdian.

Selain dikeluarkan sembilan amanat itu, Munas juga sekaligus membentuk serta melantik Dewan Pengurus Tingkat Pusat (DPTP). Kepengurusan ini didasari tiga elemen yaitu Dewan Pengurus Pusat (DPP), Majelis Pertimbangan Partai (MPP) dan Dewan Syariah Partai (DSP) periode 2015-2020. Landasan pembentukan struktur baru ini adalah visi-misi PKS dan amanat Munas PKS.

"Kami mengikuti prinsip meritokrasi, management & good party governance dalam menentukan proses penyusunan kepengurusan yang kami sebut sebagai structure follows function," katanya.

*Sumber: merdeka.com
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger