Aep Saripudin, Agus Djumadi dan Muchlas Bastari Berpeluang Pimpin PKS Bandar Lampung

Menjelang Musyawarah Dearah (Musda) 1 November mendatang, DPD PKS Bandar Lampung menggelar Pemilihan Umum Internal (PUI), Minggu (27/9), di Kantor DPD PKS Bandar Lampung Gedung Air. PUI dilakukan untuk memilih calon pengurus DPD periode berikutnya.
Pejabat Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin menjelaskan, PUI merupakan pemilihan untuk memilih calon pengurus DPD yang baru. Pemilihan dilakukan melalui sistem perwakilan. Dimana kader yang bisa memilih diwakili oleh kader inti yang memiliki jenjang madya sampai dengan ahli.
“Setiap kader nantinya akan memilih sebanyak maksimal 5 nama dari 15 calon nama yang terdapat di kertas suara. Lima nama tersebut nantinya akan menempati posisi ketua umum, wakil ketua, sekretaris umum, bendahara umum dan ketua kaderisasi”, kata Aep.
PUI dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 1 siang. Setelah PUI ditutup, panitia akan segera merekap hasil PUI tersebut. Hasil rekap dari penghitungan suara  tidak dipublikasikan melainkan diserahkan langsung ke DPW sebagai bahan pertimbangan menetapkan pengurus DPD PKS Bandar Lampung periode 2015-2020. 
Dari 15 nama yang menjadi nominasi calon pengurus PKS Bandar Lampung periode 2015-2020 terdapat nama-nama yang sudah tidak asing lagi, seperti Aep Saripudin (Pejabat Ketua DPD saat ini), Agus Djumadi (Sekum saat ini), dan Muchlas Bastari (Ketua fraksi PKS DPRD Bandar Lampung), selain itu juga terdapat nama ketua dpc pks Kemiling, Yudi Handoko, ketua dpc pks Tanjung Karang Pusat Sofyan Sauri, mantan ketua DPC Tanjung Karang Timur M. Suhada dan mantan ketua DPC PKS Tanjung Senang M. Taufik.
Haris, kader PKS dari Way Halim, menilai kepemimpinan Pejabat Ketua PKS Bandar Lampung Aep Saripudin selama satu tahun ini banyak perbaikan dan terobosan dalam tubuh PKS Bandar Lampung. Haris melihat Aep yang menggantikan posisi Syarif Hidayat cukup dekat dengan semua kalangan kader. Penerimaan kader pun cukup baik terhadap kepemimpinan Aep. Haris berharap Aep dapat terpilih kembali memimpin DPD PKS Bandar Lampung periode 2015-2020.
Berbeda dengan Haris, Fanani kader dari Kemiling, menilai tiga kandidat akan bersaing ketat yaitu Aep Saripudin, Agus Djumadi & Muchlas Bastari. 
“Ada tiga nama yang akan bersaing ketat untuk memimpin DPD PKS Bandar Lampung yaitu Aep, Agus dan Muchlas,” kata Fanani.  
Selain untuk memilih pengurus DPD PKS Bandar Lampung, kader juga memilih calon  pengurus DPW yang akan menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) pada tanggal 3-4 Oktober mendatang. Ada 27 calon nama yang terdapat dalam surat suara. Setiap kader nantinya akan memilih maksimal 9 nama. Sembilan orang tersebut terdiri dari unsur pengurus DPW 5 orang, unsur Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) 2 orang, unsur Dewan Syariah Wilayah (DPW) 2 orang. MPW dan DSW dipilih ketua dan sekretaris sedangkan unsur lima yang di DPW dipilih ketua umum dan waka umum, sekretaris umum, bendahara umum dan ketua bidang kaderisasi.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger