Dr Salim Apresiasi Gerakan Budaya KMGP the Movie

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr Salim Segaf Al Jufri menyambut baik kelompok masyarakat yang menginisiasi gerakan budaya memproduksi film Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP the Movie).

“Berdasarkan pengalaman sejarah, seni dan budaya mampu mengubah orang menjadi lebih baik, melampaui batas-batas suku, ras, agama, bahkan logika,” kata Dr Salim saat menerima silaturahim tim produksi KMGP the Movie di Jakarta, Ahad (6/9).

Menurut Dr Salim, saat ini tidak hanya Al Quran yang ditulis dengan indah dan saat diperdengarkan menyentuh hati orang-orang yang paham Bahasa Arab, tetapi juga penggunaan media audio visual.
“Pada era sekarang penggunaan media audio visual bisa secara efektif menjangkau banyak orang di banyak tempat sekaligus,” ujar Menteri Sosial RI periode 2009-2014 itu.

Pada kesempatan yang sama, salah satu anggota tim produksi, dr. Hajar Ariyani menceritakan keberhasilan KMGP the Movie memberikan semangat dakwah kepada anak-anak di Jawa Timur.
Alhamdulillah, KMGP the Movie ini mampu menyemangati kembali anak-anak kader di Jawa Timur untuk berdakwah sambil menyalurkan energi kreatif mereka,” papar dr. Hajar.

Sambil setengah bercanda, dr. Hajar meminta Dr Salim untuk ikut membeli tiket serta menonton tayangan pertama (premier) KMGP the Movie atas nama komunitas Smart Club.

“Mari Ustadz, ikut beli tiket nonton duluan KMGP the Movie atas nama komunitas Smart Club, sehingga dana komunitasnya bisa mereka pakai untuk membangun Rumah Dakwah Sekolah di kawasan Jawa Timur,” ajak dr. Hajar.

Merespon ajakan tersebut, Dr Salim sepakat kader dan simpatisan PKS mendukung KMGP the Movie melalui gerakan #SedekahTiket.

“1200-an anggota dewan dari PKS di seluruh Indonesia harusnya bisa mendukung film ini, di samping tentu saja mendoakan, memberi endorsement, serta nonton pada hari pertama,” ujarnya.

Dr Salim pun menggarisbawahi peluang untuk memproduksi film tentang pahlawan Muslim Nusantara dengan pendekatan seperti KMGP the Movie.

“Pendekatan crowd funding dan komunitas seperti yang dirintis oleh tim produksi KMGP the Movie ini seharusnya juga membuka peluang bagi kita untuk dapat memproduksi seri film tentang pahlawan Muslim Nusantara dari berbagai daerah. Semoga bisa diwujudkan,” pesannya.   

Sumber : www.pks.or.id
 
Keterangan Foto: Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Al Jufri (empat dari kiri) bersama tim produksi KMGP the Movie di Jakarta, Ahad (6/9).
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger