Jelang Munas, PKS Lampung Tetap di KMP

Menjelang Munas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan dilaksanakan pada 14-15 September 2015 di Jakarta, DPW PKS Lampung meyakini akan tetap berada pada Koalisi Merah Putih (KMP). Pernyataan tersebut seiring dengan bergabungnya PAN dengan pemerintahan.

Ketua Bappilu PKS Lampung Ade Utami Ibnu mengungkapkan koalisi merupakan bagian dari pilihan perjuangan untuk membangun bangsa dan negara. Oleh karena itu, sampai kini PKS tetap berada di luar pemerintahan bersama KMP. "Insya Allah pada munas nanti tidak akan membahas perubahan keyakinan, khususnya mengenai koalisi. PKS akan tetap di KMP," kata Ade kepada Lampung Post saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/9/2015).

Ade mengatakan dalam membangun bangsa untuk menjadi lebih baik tidak mesti harus berada di pemerintahan. "Secara pribadi lebih baik kita menjaga bangsa dan negara di luar pemerintahan tanpa harus masuk di pemerintahan, kita ingin sebagai pengawas pemerintahan, kalau bangsa ini tidak ada yang mengingatkan, bahaya juga nanti. Soal teman partai sebelah bergabung, itu hak mereka," ungkapnya.

Dia menjelaskan selain keyakinan tetap berada di KMP, pada munas nanti PKS Lampung sudah mempersiapkan dua agenda penting, yaitu pelantikan pengurus dan arah kebijakan partai ke depan. Seluruh struktur DPW dan DPD delapan kabupaten/kota sudah kita instruksikam untuk segera melaporkan seluruh kinerja yang dilakukan selama lima tahun terakhir dan akan menjadi bahan laporan ke DPP.

Menurut dia, laporan hasil kerja DPW kepada DPP sangat diperlukan karena akan menjadi bahan evaluasi partai apakah kinerja partai selama ini berjalan meningkat atau tidak. "Kalau berbicara keberhasilan DPW PKS Lampung sangat jelas, pertama kesertaan kader di pemilukada. Kedua, meningkatnya pencapaian kursi di DPRD Provinsi saat ini. Ketiga, pembinaan kader yang meningkat mencapai 35 ribu," kata dia.

Ade berharap dengan prestasi yang diraih di bawah kepemimpinan ketua DPW saat ini bisa menjadi inspirasi seluruh DPW se-indonesia. Sebab, dari DPW se-Sumatera hanya PKS Lampung yang menghasilkan kinerja positif. "Alhamdulillah perolehan kursi DPW dan pembinaan kader PKS Lampung cukup tinggi dibanding dengan yang lain se-Sumatera, bahkan antusias masyarakat untuk bergabung dengan PKS cukup tinggi," kata dia.

Selain itu, Ade menambahkan pada prinsipnya DPW Lampung akan siap dan tunduk pada apa pun yang dihasilkan di munas nanti. "Kami di DPW PKS Lampung siap melaksanakan agenda-agenda, arahan-arahan, dan kebijakan-kebijakan yang diputuskan pada musnas nanti," tutupnya. 

Sumber : lampost.co
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger