Rakata Institute: 84% Kader PKS Pasti Coblos Abdul Hakim-Muchlido Pilkada Kota Metro Lampung, Loyalitas Tertinggi

Preferensi pemilih PKS tertinggi untuk Pilkada Kota Metro. Loyalitas kader PKS untuk mencoblos pasangan yang mereka usung, Abdul Hakim-Muchlido Apriliast, paling tinggi, sesuai survei Rakata Institute, 84%.

Sementara untuk preferensi pemilih PDIP kepada pasangan Pairin-Djohan ada di peringkat kedua dengan 60,76%. Disusul preferensi pemilih Demokrat terhadap pasangan calon Sudarsono-Taufik Hidayat sebesar 44,44%. Demikian rilis Rakata Institute yang dikirim eksklusif kepada duajurai.com, Senin, 31/8/2015.

Direktur Eksekutif Rakata Institute Eko Kuswanto mengatakan, PKS dan PDIP merupakan dua parpol dengan tingkat loyalitas (militansi) pemilih yang sangat baik. “Konstituen kedua parpol sangat memahami kandidat mana yang harus didukung. Mereka memahami mana kandidat yang resmi diusung partainya,” kata dia.

Hal ini, ujar Eko, karena komunikasi yang efektif antara pengurus parpol di tingkat Kota Metro terhadap konstituen. Ini menandakan mesin partai dari kedua parpol sudah cukup baik bekerja.
Periode survei, ujar Eko, 27-29 Agustus 2015 dengan metode penarikan sampel acak bertingkat (stratified random sampling) berdasarkan tingkat kepadatan pemilih per kecamatan di Kota Metro. 

“Wawancara dilakukan relawan terlatih dan berpengalaman secara tatap muka kepada responden menggunakan kuesioner. Jumlah responden 400 orang dengan tingkat kepercayaan 95% dan margin of error ±5%,” pungkasnya.

Sumber : www.duajurai.com
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger