Jamaah Sholat Istisqo Menangis


Sekitar 300-an orang mengikuti sholat meminta hujan atau sholat istisqo di halaman parker Taman Makam Pahlawan, Kedaton, Minggu (1/11). Sholat yang dipimpin oleh Ustadz Hilmudin Tsulani membuat jama’ah sholat terisak-isak.

Dalam khutbahnya, Hilmudin mengajak seluruh jamaah sholat untuk bertaubat atas dosa dan maksiat yang dilakukan selama ini. Menurut Hilmudin bisa jadi bencana kekeringan dank abut asap yang melanda beberapa propinsi di Indonesia merupakan cara dari Allah untuk mengingatkan hamba-hamba-Nya. Manusia sudah terlampau sombong dan takabur sehingga melupakan Allah. Merasa bisa melakukan segala sesuatu tanpa peran Allah.

“Padahal hujan adalah kekuasaan Allah, Ketika Allah menahan airnya, menahan hujannya agar tidak turun dimuka bumi, maka bisa dibayangkan bagaimana susahnya hidup manusia. Padahal kehidupan manusia tidak bisa dilepaskan dari keberadaan yang namanya air”, kata Hilmudin.

Saat berdoa, Hilmudin meminta para jamaah beristigfar, menyadari segala kesalahannya dan mengakuinya dihadapan Allah. Saat memimpin doa dengan khusuk, tanpa sadar air mata menetes, semua jamaah sholat istisqo menangis terisak-isak. Berharap sepenuh hati agar Allah menghilangkan bencana kekeringan dan bencana asap yang melanda Indonesia, dan berharap Allah menurunkan hujan-Nya.

Sholat Istisqo ini diinisiasi oleh gerakan nasional tanggap asap (genta) yang bekerjasama dengan beberapa ormas Islam dan yayasan seperti BKPRMI kota Bandar Lampung, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Mathlaul Anwar, Yayasan Insan Mandiri, serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bandar Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, panitia juga menggalang dana dari jamaah sholat untuk membantu para korban bencana asap. Dana yang terkumpul dari penggalangan tersebut sebesar 10.116.200. Total penggalangan dana yang masuk sejak hari Rabu 28 Oktober sampai Minggu 1 November berjumlah 17.391.900. Dana ini kemudian akan diteruskan ke panitia Genta di Jakarta untuk kemudian disalurkan ke daerah-daerah yang terkena dampak asap.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger