Tiga Nama Mencuat Jabat Ketua DPD PKS

Tiga dari lima nama mencuat sebagai nominasi terkuat menjadi ketua umum DPD PKS Bandar Lampung periode 2015-2020 pada musyawarah daerah yang akan digelar di aula pertemuan Hotel Horizon, Minggu (1/11/2015).

Ketiga nama itu, yakni Pj Ketua DPD Aep Saripudin, Sekretaris Umum Agus Djumadi, dan Ketua Fraksi PKS Bandar Lampung Muchlas E Bastari.

"Dari hasil Pemilihan Umum Internal (PUI) terdapat tiga nama yang diprediksi akan menjadi Ketua. Ya siapa lagi kalau bukan petahana Aep, Sekum Agus, dan Muchlas," ujar salah satu anggota Fraksi PKS Bandar Lampung yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi di sela-sela persiapan musda di Hotel Horizon, Sabtu (31/10/2015).

Sementara itu, Sekretaris DPW PKS Lampung Ade Ibnu Utami belum bersedia menyebutkan nama yang diputuskan DPP menjadi Ketua PKS Bandar Lampung periode yang akan datang. "Ya besok lah yah pas musda kita buka sama-sama surat dari DPP nya. Saya juga belum tahu," ujar dia saat dihubungi.

Dia justru menyebut lima calon dari 15 kader yang ikut pada PUI yang digelar sekitar sebulan lalu memiliki peluang yang sama untuk menduduki kursi ketua umum PKS Bandar Lampung. "Dari hasil PUI kan ada 15 nama yang dikirimkan ke DPW. Kemudian diserahkan oleh DPW ke DPP untuk dipilih 5 nama yang akan menjadi dewan pemimpin daerah. Semua berpeluang," terangnya.
Ade pun berharap siapapun yang terpilih menjadi ketua nantinya dapat membesarkan partai.

Di sisi lain, Ketua Bidang Politik DPD PKS Bandar Lampung Muchlas E Bastari mengatakan belum mengetahui siapa yang diputuskan menjadi ketua umum pada musda IV ini. Kendati demikian, ia mengapresiasi dukungan semua pihak kepadanya. 

Namun, sebagai kader ia akan mendukung siapapun yang terpilih dan dilantik sebagai ketua umum periode yang akan datang. "Saya sebagai kader tentu akan menerima apa pun keputusannya dan akan mendukung ketua terpilih dalam membesarkan partai," tegas anggota Komisi III itu.

Pada Musda PKS Minggu (1/11/2015), kader tidak lagi memperdebatkan jabatan. Menurut Muchlas, musda hanya fokus membahas garis-garis kerja kader yang fokus pada kepentingan rakyat dengan target kemenangan PKS pada setiap pesta demokrasi. 

Sumber : Lampost.co
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger