Aleg PKS : Separatisme Bukti Kegagalan Aplikasi 4 Pilar

Lampung Timur – Separatisme atau upaya-upaya untuk memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan salah satu bukti kegagalan dalam mengaplikasikan 4 pilar bernegara.

“Kegagalan kita dalam mengaplikasikan 4 pilar bernegara bisa menimbulkan permasalahan yang serius seperti pemisahan diri dari NKRI. Ini tentu berbahaya,” ujar anggota DPR/MPR RI asal Lampung Ahmad Junaidi Auly dalam Sosialisasi 4 Pilar Bernegara di Way Jepara, Lampung Timur (5/12/2015).

Menurut Jun yang baru dilantik sebagai anggota MPR RI hasil pergantian antar waktu pada 1 Desember lalu, potensi perpecahan dalam negara dengan keragaman seperti Indonesia sangat besar. Semangat kedaerahan harus bisa dikelola dengan baik dalam bingkai kesatuan NKRI.

Jun memberi contoh kisruh Freeport. Pemerintah harus sangat berhati-hati untuk mengambil langkah agar tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan dari Papua.

“Jangan sampai isu Freeport ini hanya dimunculkan semata untuk menimbulkan kegaduhan dan justru dimanfaatkan kalangan separatis seperti OPM untuk berlepas diri dari NKRI,” himbau Jun dalam acara yang dimoderatori anggota FPKS DPRD Lampung Murdiansyah Mulkan ini.

Sedangkan pembicara lain mantan anggota DPR/MPR RI 1999 – 2004 Abdul Roqib juga menegaskan fungsi dan kedudukan 4 pilar sebagai sokoguru bernegara. 

“Kita bisa bayangkan rumah Indonesia ini jika tanpa pilar, akan ambruk,” ujar Roqib.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger