PKS Lampung Konsolidasi Melalui Rakorwil

Bandar Lampung – DPW PKS Lampung telah mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), Bandar Lampung pada Minggu, 24/1/2016 kemarin. 

Dalam kegiatan tersebut hadir sekitar 396 peserta dari berbagai unsur, di antaranya badan pengurus harian (BPH), ketua dan sekretaris bidang, ketua-ketua deputi bidang di DPW PKS Lampung beserta para pimpinan DPD PKS di 15 Kota/Kabupaten se-Lampung.

Menurut Sekretaris Humas DPW PKS Lampung Sabiqul Iman, agenda Rakorwil ini merupakan rangkaian konsolidasi struktural PKS dari tingkat pusat yang dimulai dari Musyawarah Nasional (Munas), Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas), lalu Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Kemudian di tingkat wilayah melalui Musyawarah Wilayah (Muswil), Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan dilanjutkan dengan Rakorwil.

Disamping sebagai rangkaian konsolidasi struktural, lanjut Iman rakorwil ini dilaksanakan sebagai upaya sinkronisasi program kegiatan dari DPW ke DPD PKS se-Lampung. Program kegiatan tersebut nantinya dapat diaplikasikan di DPD sesuai dengan situasi dan kondisi masing-masing daerah.

“Program kegiatan nantinya fokus pada pembinaan kader dan konstituen serta peningkatan reputasi partai yang bermuara pada komitmen PKS, berkhidmat untuk rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Ketua DPW PKS Lampung Mufti Salim, Rakorwil tersebut juga merupakan upaya PKS menerapkan Good Party Governance (pengelolaan partai yang Baik). Ciri partai yang baik terlihat dari dua hal yaitu kaderisasi kepemimpinan dan pengelolaan keuangan partai.

“Tapi yang terpenting bukan hanya pelaksanaan good party governance-nya, tapi bagaimana outputnya bagi masyarakat melalui berkhidmat untuk rakyat” jelas Mufti.

Mufti berharap setelah Rakorwil, seluruh DPD dapat segera mengkonsolidisasikan seluruh kekuatan untuk menyusun program kerja yang tepat sesuai kebutuhan masyarakat.

 “Harapannya Februari program-program yang disusun dapat mulai dilaksanakan,” papar Mufti.
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger