Ketua Komisi IV DPRD Bandar Lampung: PT Hanjung Harus Bersikap Manusiawi

Bandar Lampung – Komisi IV DPRD Bandar Lampung melakukan rapat dengar (hearing) dengan perwakilan PT Hanjung terkait pemutusan hubungan kerja yang dilakukan PT Hanjung terhadap karyawannya Rabu, 13/1/2016 bertempat di Ruang Komisi IV. Dalam rapat tersebut pihak DPRD meminta agar PT Hanjung bersikap manusiawi dalam pemutusan kontrak tenaga kerjanya.

Dalam hearing tersebut, diketahui PT Hanjung telah melakukan pemutusan kontrak kerja kepada 209 karyawannya sejak September 2014 lalu. Dalam pemutusan kontrak tersebut para tenaga kerja tidak mendapatkan kompensasi apapun dari perusahaan. Merasa tidak diperlakukan dengan manusiawi para karyawan itu pun mengadukan nasibnya kepada dinas tenaga kerja dan komisi IV DPRD Bandar Lampung.

Ketua komisi IV, Syarif Hidayat berharap PT Hanjung dapat bersikap manusiawi terhadap karyawannya yang diputus kontrak walaupun dalam surat perjanjian kerja, tidak ada pasal yang mengharuskan perusahaan memberikan pesangon saat karyawannya putus kontrak.

“Setidaknya PT Hanjung dapat bersikap manusiawi dengan memberikan bantuan semacam tali asih kepada 209 karyawannya, ini semacam bentuk ucapan terimakasih atas pengabdian mereka kepada PT Hanjung selama ini. Untuk jumlah nominalnya tentunya disesuaikan dengan azas kepantasan dan kondisi keuangan perusahaan” , kata legislator asal PKS ini.

Sementara itu PT Hanjung yang diwakili oleh bagian Human Resources Development (HRD) mengatakan berjanji akan membicarakan hal ini dengan manajemen. Mereka akan membawa hasil rapat hari ini ke rapat manajemen dan berharap segera ada keputusan yang bisa melegakan semua pihak, baik itu para karyawan maupun PT Hanjung sendiri
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger