PKS Lampung Canangkan Program Desa Prototype

Bandar Lampung - Ketua DPP PKS Wilda (wilayah dakwah) Sumatera Bagian Selatan, Gufron Azis Fuadi mengatakan ke depan PKS Lampung harus memiliki desa binaan yang berorientasi sebagai prototype dan model bagaimana PKS mengelola basis sosial ditingkat desa.

"Setiap DPW setidaknya harus memiliki satu desa percontohan dengan para kader sebagai penggeraknya," katanya di Pelantikan Pengurus DPW PKS Lampung Periode 2015-2020, Sabtu (16/1).

Menurut Gufron DPP PKS memiliki program-program prioritas dengan ratusan program kegiatan yang akan dijalankan selama lima tahun kedepan. Diantara program-program tersebut berbicara tentang ketahanan keluarga dan pemenangan pilkada.

197 kader yang berperan dalam pengelolaan DPW PKS Lampung diminta berperan aktif dan menjadi garda terdepan dalam menjalankan program-program tersebut.

“Beban kerja kita ke depan sangat berat, semua kader harus bekerja,” ujarnya.

Lebih lanjut Mantan Ketua DPW PKS Lampung itu menyampaikan bahwa tingkat kepercayaan kader terhadap pimpinan PKS Lampung saat ini lebih tinggi dibanding terhadap pimpinan sebelumnya.

"Artinya harapan kader terhadap kinerja pimpinan PKS Lampung juga tinggi, kesalahan sedikit saja dapat memberikan dampak yang besar terhadap kepercayaan kader," ucapnya.

Untuk itu, Gufron berpesan agar pimpinan beserta jajaran pengurus sungguh-sungguh menjaga kepercayaan kader dengan menunjukkan kinerja terbaiknya.

Dalam setiap kepengurusan, lanjutnya, pasti ditemui perbedaan pendapat. Menyikapi perbedaan tersebut, pimpinan dan pengurus harus melakukan pendekatan yang berbeda terhadap setiap kader.

“Perbedaan harus dikuatkan dengan kesatuan hati dan pikiran agar soliditas dapat terbangun,” tegasnya.

Sementara itu, rangkaian pelantikan pengurus dilanjutkan dengan orientasi pengurus PKS Lampung melalui kegiatan outbond di Pantai Merak Belantung, Kalianda, Ahad (17/1). Tampak suasana keakraban terbangun antar pengurus.

Menurut Ketua PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, pelaksanaan outbond dilakukan agar semua pengurus saling sinergis, saling akrab dan juga menjaga soliditas dalam rangka melaksanakan amanah "berkhidmat untuk rakyat" selama 5 tahun ke depan.

Keterangan Foto: Ketua DPP PKS Wilda (wilayah dakwah) Sumatera Bagian Selatan, Gufron Azis Fuadi
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger