PKS Matangkan Program Berkhidmat Untuk Rakyat

Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bandar Lampung terus melakukan rapat kerja maraton selama sepekan terakhir. Rapat kerja ini dilakukan atas perintah Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada bulan Desember lalu.

Menurut Sekretaris Umum DPD PKS Bandar Lampung Agus Djumadi, rapat kerja yang dilakukan PKS merupakan turunan dari rapat kerja diatasnya. Pada level nasional PKS melakukan Mukernas di bulan Desember, setelah Mukernas selesai dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang mengundang seluruh perwakilan pengurus wilayah PKS se Indonesia, selesai dari Rakornas pengurus wilayah atau DPW mengadakan rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) yang baru saja diselenggarakan pada tanggal 24 Januari yang lalu.

“Hasil dari rakorwil itu seluruh pengurus PKS di kabupaten atau kota diwajibkan melakukan rapat kerja selama sepekan terakhir untuk menyusun rencana kegiatan dan anggaran tahunan (RKAT) 2016. Pembahasan RKAT dilakukan dimasing-masing Bidang yang dimiliki oleh PKS Bandar Lampung yang berjumlah 14 bidang. Dan pada hari rabu malam tanggal 27 Januari kemarin telah dilakukan pembahasan final RKAT di Aula Rapat PKS Bandar Lampung”, jelas Agus saat ditemui di ruang kerjanya (28/01).

Sementara itu, Ketua Umum DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin menjelaskan bahwa RKAT 2016 yang telah diplenokan pada Rabu Malam kemarin menetapkan ada 203 kegiatan yang dilaksanakan oleh PKS Bandar Lampung selama tahun 2016. RKAT tersebut merupakan turunan dari program strategis DPP PKS periode 2015-2020 sebanyak 37 program.

“Program tersebut akan disosialisasikan kepada seluruh kader dan pengurus DPC serta ketua unit pembinaan kader pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) hari Minggu tanggal 31 Januari nanti di Pondok Rimbawan Lungsir. Dan yang menjadi program prioritas kita adalah pembentukan pusat khidmat PKS dan membangun basis sosial melalui pelayanan, pembelaan dan pemberdayaan masyarakat”, kata Aep.

Aep berharap seluruh program kerja yang telah disusun itu bisa terlaksana semua, karena jika seluruh program tersebut berjalan baik maka PKS Bandar Lampung optimis bisa menjadi salah satu partai papan atas pada pemilu 2019 dengan persentase perolehan suara diatas dua digit.
 
Ket. Foto : Suasana Rapat Kerja Daerah DPD PKS Bandar Lampung di Aula Rapat, rabu 27 Januari 2016
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger