Aep Saripuddin : Pengusaha Harus Fokus, Serius dan Tekun

Bidang Pembinaan Jaringan Usaha Dan Ekonomi Kader  (BPJE ) DPD PKS Bandarlampung menggelar  Seminar & Pelatihan  Wirausaha di Aula Dinas Kesehatan Pahoman Bandar Lampung, Selasa [23/2]. Acara yang dihadiri 20 calon pengusaha baru tersebut kerjasama  BPJE dengan  pengusaha aneka makanan dan snack “MR. Kriuk” dari Bogor.

Andi Wahyudi  ketua  BPJE  DPD PKS Bandar Lampung mengatakan ada dua fokus kerja BPJE, pertama meningkatkan ekonomi kader yang belum memiliki usaha,  kedua meningkatkan kapasitas kader yang sudah memiliki usaha.Andi berharap kesejahteraan para calon pengusaha baru akan meningkat, baik  dari segi aset dan omset.

Andi juga menjelaskan, BPJE dalam 5 tahun kedepan mempunyai target mencetak  1000 pengusaha. Baik yang baru memulai usaha,  telah memiliki usaha mandiri, maupun  dengan jaringan kemitraan.
“Insya Allah BPJE akan melakukan pembinaan secara rutin, sebagai wujud eksistensi berkhidmat untuk rakyat,” kata Andi.

Sementara itu Ketua umum  DPD PKS Bandar Lampung Aep saripudin dalam sambutannya mengatakan, ada 3 komponen terpenting yang harus dimiliki seorang pengusaha yakni, serius , fokus dan tekun.

“Serius disini maksudnya merintis usaha baru dengan sungguh – sungguh dan percaya diri, fokus pada tujuan yang akan dicapai , serta tekun dalam menggeluti usaha yang dijalani,” Ujar Aep saripuddin.

Aep juga mengatakan, Kita dapat belajar dari para pengusaha sukses Bob Sadino yang  merangkak dari kecil hingga mencapai kesuksesan. Begitu pula dengan  kisah sahabat Umar bin Khattab  pengusaha kaya raya  yang menginfakkan 900 untanya pada waktu itu.

Dicky  Pramudia sebagai salah satu peserta seminar dan pelatihan,mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat  sebagai peningkatan usaha  kader, juga pembinaan berkelanjutan dan akomodasi secara kongkrit dari Partai Keadilan Sejahtera.(Inne)
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger