Herman HN Prioritaskan 4 Program Pembangunan

Walikota kota Bandar Lampung terpilih periode 2016-2021 Herman Hn menyatakan akan ada  empat program prioritas dalam dalam membangun kota Bandar Lampung ke depan. Keempat program tersebut yaitu pendidikan, ekonomi, infrastruktur, serta keamanan dan ketertiban. Ini disampaikan Herman saat berbicara dihadapan 300-an kader PKS Bandar Lampung dalam acara rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Pondok Rimbawan, Lungsir, (31/01).

“Dalam membangun kota Bandar Lampung ke depan,  ada empat  hal yang menjadi prioritas saya yaitu pendidikan, ekonomi, infrastruktur, serta keamanan dan ketertiban. Saya terus berusaha agar PAD Bandar Lampung terus meningkat dari tahun ke tahun agar pembangunan terus berlanjut,” kata Herman. 

Terkait program bina lingkungan yang digagasnya, Herman menyampaikan terdapat kendala dalam melanjutkan bina lingkungan untuk tingkat SMA/SMK. Pasalnya saat ini wewenang pengelolaan SMA /SMK telah diambil alih oleh pemerintah provinsi. Namun, ia optimis 2017 wewenang pengelolaan SMA/SMK akankembali kepemerintah kota.

“Menteri Dalam Negeri masih merevisi kebijakan itu, saya optimis bisa kembali kepemerintah kota. Saya akan terus mengupayakan bagaimana pelajar yang kurang mampu di Bandar lampung tetap bias sekolah gratis,” kata dia.

Menurut  Herman, bina lingkungan harus tetap dilanjutkan. Siswa bina lingkungan memiliki potensi dan kecerdasan yang tidak boleh terhambat oleh masalah ekonomi.

“Tahun lalu saja ada 72 siswa biling yang diterima di Unila, artinya mereka memiliki kecerdasan yang patut diperjuangkan,”ujarnya.

Menanggapi pernyataan Herman HN, ketua DPD PKS Kota Bandar Lampung Aep Saripudin mengaku siap mengerahkan seluruh kader untuk membantu mewujudkan Bandar Lampung lebih baik.

“Apa yang disampaikan beliau sesuai dengan komitmen PKS Berkhidmat untuk Rakyat, tentu kita harus membantu walikota dalam upayanya menyejahterakan masyarakat Bandar Lampung,” ujar Aep.()
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger