HNW Ajak Generasi Muda Makmurkan Bumi Lewat Ibadah

JAKARTA -- Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menghadiri Mukernas Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Dalam sambutannya, HNW mengingatkan kalau manusia merupakan khalifah di bumi.

Anggota Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mangatakan kalau sebagai khalifah, tugas manusia adalah memakmurkan bumi. Untuk itu, ia menegaskan kalau manusia sangatlah dilarang untuk merusak, apalagi melakukan tindakan yang dapat menghancurkan bumi.

"Untuk memakmurkan bumi, manusia bisa menerapkannya dengan cara beribadah " kata Hidayat, Kamis (18/2).

Ia menjelaskan, ibadah yang dilakukan manusia bukan sekadar untuk diri sendiri, melainkan untuk kemaslahatan umat dengan orientasi ke masa depan. Berbagai ibadah yang dilakukan, lanjut dia, bertujuan mewariskan sesuatu yang baik dengan tentu saja bekerja keras.

Terkait kerja keras yang dimaksud, ia menerangkan kalau kerja yang dilakukan manusia di bumi tidak boleh biasa-biasa saja. Menurut Hidayat, orang-orang yang sudah bekerja keras saja belum tentu menggapai keberhasilan, apalagi orang-orang yang bekerja biasa saja.

Selain itu, HNW menyampaikan harapan agar generasi muda dapat mengedepankan akhlak dalam menjalani kehidupan. Ia menilai dengan akhlak, manusia mampu menghadapi tantangan kehidupan karena  segala macam masalah yang diberikan kepada manusia menjadi jelas. 

Sumber : republika.co.id
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger