Pimpinan Dewan Harapkan Bank Lampung Berani Ekspansi Salurkan Kredit

BANDAR LAMPUNG – PT. Bank Lampung yang juga salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang jasa keuangan, semestinya lebih berani melakukan ekspansi dalam penyaluran kredit kepada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Hal ini dilakukan sebagai upaya menunjukkan keberpihakan bank pelat merah tersebut kepada UMKM yang telah memperkuat sektor perekonomian daerah. Apalagi tahun ini Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) telah resmi diberlakukan.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Lampung, Johan Sulaiman selepas menerima tamu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung di ruang Ketua DPRD, Kamis (4/2). 

“Berdasarkan informasi yang didapatkan, baru 3 persen kredit yang disalurkan untuk UMKM atau sekitar 300 milyar dari dana yang dipersiapkan untuk kredit sebesar 6 trilyun,” kata Anggota Fraksi PKS.

Johan menambahkan bahwa dari dana yang disiapkan sebesar 6 trilyun, baru 4,5 trilyun yang disalurkan untuk kredit. 

“Jika berani ekspansif dengan menaikan porsi penyaluran kredit ke UMKM sebesar 5 persen, tentu Bank Lampung akan dipertimbangkan menjadi Bank yang dipercaya sebagai lembaga penyalur Kredit Usaha Rakyat dan mendapatkan tambahan modal dari Pemerintah,” tambah Johan.

Anggota Dewan yang berasal dari Dapil Metro, Pesawaran dan Pringsewu inipun menuturkan jika kedepan Bank Lampung harus berani ekspansif dengan memberikan kredit kepada UMKM melalui penyaluran minimal 5 persen dari dana yang terhimpun dan juga mengupayakan perbaikan-perbaikan dalam manajemen pengelolaan organisasinya. []
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger