Grafieldy Mamesah: Fraksi PKS Dukung Rencana Wali Kota Bandar Lampung Keruk Sungai


Bandar Lampung – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Bandar Lampung mendukung rencana Wali Kota Herman Hasan Nusi untuk melakukan pengerukan sungai. Dukungan ini guna mencegah terjadinya banjir seperti yang terjadi di kawasan Telukbetung pada Selasa, 15/3/2016.

“Pengerukan sungai akan membuat sungai menjadi lebih dalam. Idealnya dikeruk sedalam 3 sampai 5 meter sehingga daya tampung air jadi lebih banyak,” ujar anggota Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung Grafieldy Mamesah. Rabu, 16/3/2016.

Grafieldy juga menyarankan agar Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Dinas Kehutanan melakukan koordinasi dengan Dinas Kehutanan Provinsi Lampung dan Dinas Kehutanan Kabupaten Pesawaran agar mereboisasi bukit-bukit di perbatasan Bandar Lampung dan Pesawaran.

“Kondisi bukit-bukit cukup memprihatinkan. Bukit telah beralih fungsi menjadi lahan perkebunan. Akibatnya pohon-pohon besar yang menahan air saat hujan deras tidak ada lagi. Ini yang mengakibatkan banjir,” ujarnya.

Terkait banjir pada Selasa kemarin, Grafieldy mengatakan, musibah tersebut tidak bisa diprediksi. 

“Program normalisasi sungai yang dilakukan Pak Wali Kota sudah tepat. Hanya saja memang banjir ini terjadi karena debit air yang besar akibat kiriman air dari Pesawaran sehingga daya tampung sungai tidak mencukupi. Ini mengakibatkan air meluap dan banjir besar,” pungkasnya.

Ket. Foto : Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bandar Lampung Grafieldy Mamesah (Baju Coklat) ikut menurunkan bantuan untuk warga Korban Banjir Bandang
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger