PKS Bagikan 300 Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir


Bandar Lampung - Hujan deras yang melanda Bandar Lampung pada hari Selasa (15/3), menyebabkan Sungai Belau yang ada di Kecamatan Teluk Betung Selatan Meluap. Akibatnya rumah warga yang berada dipinggiran sungai terendam banjir setinggi dua meter. Tidak hanya rumah, banjir juga merendam Mushola yang berada disekitar sungai tersebut.

Tim siaga bencana Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bandar Lampung langsung meluncur kelokasi bencana begitu mendapat info dari Ketua DPC PKS Teluk Betung Selatan, M. Yasir Karim. Tim yang dikomandoi langsung oleh Sekretaris Umum DPD PKS Bandar Lampung Agus Djumadi membantu warga membersihkan lumpur dan sampah yang menumpuk di Musolah Darul Fallah Kali Santer, Kelurahan Gedung Pakuon.

“Kami segera turun kelokasi banjir begitu dapat info dari ketua DPC PKS Teluk Betung Selatan. Tim siaga bencana kota langsung dinstruksikan turun membantu tim siaga bencana kecamatan Teluk betung Selatan,” kata Agus.

Tidak hanya turun langsung membantu membersihkan lumpur, Agus juga menginstruksikan kepada ketua tim siaga bencana DPD PKS Bandar Lampung, Joni Warman, untuk menginventarisir apa saja keperluan warga yang sangat mendesak untuk segera dipenuhi.

“Saya sudah instruksikan Ketua tim siaga bencana untuk berkoordinasi dengan kepala bidang kesra, agar segera menginvetarisir keperluan warga yang sangat mendesak. Contohnya, malam ini pasti warga tidak bisa makan, karena rumah habis kerendam air, semua basah, dan mereka sibuk bersih-bersih, jadi keperluan makan ini akan kita sediakan. Untuk malam ini kita siapkan 300 nasi bungkus. Mudah-mudahan cukup,” papar Agus.

Titik banjir yang mendapat bantuan makanan dari PKS antara lain kelurahan Gedung Pakuon, Kelurahan Pesawahan dan Kelurahan Kota Karang.

Ket. Foto : Tim Siaga Bencana PKS membagikan 300 nasi bungkus untuk warga korban banjir
Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger